Scroll untuk baca artikel
InternetTekno

Rahasia iPhone: 3 Fitur Darurat yang Siap Selamatkan Nyawa Anda

23
×

Rahasia iPhone: 3 Fitur Darurat yang Siap Selamatkan Nyawa Anda

Sebarkan artikel ini
iPhone 15 Kapan Rilis?  Cek Informasi Selengkapnya di Sini!

Halosenja.com – Apple meluncurkan iPhone dengan fitur-fitur canggih yang tidak hanya memudahkan pengguna dalam penggunaan sehari-hari, tetapi juga bisa berguna dalam situasi darurat. Salah satu fitur yang penting untuk diketahui adalah fitur darurat di iPhone, yang dapat membantu pengguna dalam keadaan darurat.

Ada tiga fitur darurat di iPhone yang wajib diketahui oleh pengguna, yaitu Emergency SOS, Medical ID, dan Fitur Aksesibilitas. Fitur-fitur ini dapat sangat berguna dalam situasi darurat, dan setiap pengguna iPhone seharusnya mengetahui cara mengaktifkannya dan menggunakannya dengan benar.

Fitur pertama yang wajib diketahui adalah Emergency SOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menjangkau bantuan darurat dengan menekan tombol daya (power) dan salah satu tombol volume di iPhone. Saat tombol-tombol ini ditekan bersamaan, iPhone akan secara otomatis memanggil nomor darurat setempat dan mengirimkan pesan darurat ke kontak darurat yang telah ditentukan sebelumnya.

Emergency SOS juga akan menampilkan informasi medis pengguna, jika pengguna telah mengisi informasi kesehatan mereka di aplikasi Health. Informasi medis seperti golongan darah, alergi obat, dan penyakit kronis dapat sangat membantu petugas darurat dalam memberikan pertolongan yang tepat dan cepat.

Fitur kedua yang wajib diketahui adalah Medical ID. Medical ID adalah fitur di aplikasi Health yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan informasi medis mereka, seperti golongan darah, penyakit kronis, alergi obat, dan kontak darurat. Informasi ini dapat diakses oleh petugas darurat dengan menekan tombol Emergency SOS dan memilih Medical ID di layar kunci iPhone.

Dengan memiliki informasi medis yang lengkap dan akurat di Medical ID, pengguna bisa mendapatkan pertolongan medis yang tepat dan cepat dalam situasi darurat. Pengguna juga bisa memastikan bahwa petugas darurat dapat menghubungi kontak darurat yang telah ditentukan jika terjadi keadaan darurat.

Fitur ketiga yang wajib diketahui adalah Fitur Aksesibilitas. Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna dengan kebutuhan khusus, seperti pengguna dengan gangguan penglihatan, pendengaran, atau mobilitas. Fitur Aksesibilitas dapat membantu pengguna untuk mengakses dan menggunakan iPhone dengan lebih mudah dan nyaman.

Fitur Aksesibilitas juga bisa berguna dalam situasi darurat, karena pengguna dengan kebutuhan khusus mungkin membutuhkan bantuan tambahan dalam mengakses layanan darurat atau memberikan informasi medis mereka. Dengan menggunakan Fitur Aksesibilitas, pengguna dengan kebutuhan khusus bisa mendapatkan bantuan yang tepat dan cepat dalam situasi darurat.

Dengan mengetahui dan menggunakan fitur-fitur darurat di iPhone ini, pengguna bisa lebih siap menghadapi situasi darurat dan mendapatkan pertolongan yang tepat dan cepat saat dibutuhkan. Fitur-fitur ini tidak hanya bermanfaat bagi pengguna iPhone secara individu, tetapi juga dapat membantu menyelamatkan nyawa dalam situasi darurat yang mengancam. Oleh karena itu, setiap pengguna iPhone seharusnya mengetahui dan mengaktifkan fitur-fitur darurat ini untuk keselamatan mereka sendiri dan orang-orang sekitar.