Scroll untuk baca artikel
BalapSport

Melangkah ke Sisi Lain: Nyck de Vries Mengumumkan Istirahat Sejenak Setelah Pergantian Posisi oleh Daniil Kvyat

189
×

Melangkah ke Sisi Lain: Nyck de Vries Mengumumkan Istirahat Sejenak Setelah Pergantian Posisi oleh Daniil Kvyat

Sebarkan artikel ini
Nyck de Vries Umumkan Rehat Sejenak Setelah Digantikan Danie...

Halosenja.com – Nyck de Vries Umumkan Rehat Sejenak Setelah Digantikan Daniel Ricciardo di F1

Nyck de Vries, pembalap asal Belanda yang saat ini berkompetisi di ajang Formula E, mengumumkan rehat sejenak dari dunia balap setelah digantikan oleh rekan setimnya di McLaren, Daniel Ricciardo, untuk musim balap Formula 1 mendatang.

De Vries, yang baru berusia 26 tahun, telah menjadi pembalap resmi tim Formula E Mercedes-Benz EQ sejak 2019. Ia berhasil meraih gelar juara dunia Formula E pada musim 2021, menjadikannya sebagai pembalap termuda yang pernah meraih prestasi tersebut.

Namun, keputusan McLaren untuk menggantikan de Vries dengan Ricciardo sebagai pembalap utama mereka di F1 musim depan mengejutkan banyak pihak. Ricciardo, yang sebelumnya membalap untuk tim Renault, dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia. Namun, de Vries juga telah menunjukkan bakat dan potensi yang luar biasa di ajang balap Formula E.

Dalam pengumuman rehatnya, de Vries menyatakan bahwa ia ingin mengambil waktu untuk merefleksikan karirnya dan mengevaluasi pilihan yang tersedia untuknya di masa depan. Ia juga mengaku bahwa keputusan McLaren merupakan keputusan bisnis yang harus dihormati.

De Vries mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke ajang balap dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ia menyatakan bahwa ia masih memiliki ambisi untuk berkompetisi di level tertinggi dan ingin meraih kesuksesan lebih lanjut di dunia balap.

Reaksi dari para penggemar dan rekan-rekan pembalap pun beragam setelah pengumuman ini. Banyak penggemar yang menyatakan kekecewaan mereka atas keputusan McLaren untuk menggantikan de Vries, sementara beberapa pembalap lain memberikan dukungan dan menghormati keputusan rehat yang diambil oleh de Vries.

Sebagai rekan setim de Vries di Mercedes-Benz EQ, Stoffel Vandoorne, yang juga mantan pembalap F1, mengatakan bahwa rehat sejenak adalah keputusan yang wajar bagi de Vries. Ia menambahkan bahwa de Vries telah menunjukkan bakat yang luar biasa di Formula E dan pasti akan memiliki banyak peluang di masa depan.

Meskipun belum ada keputusan pasti tentang apa yang akan dilakukan de Vries selama rehatnya, banyak yang memperkirakan bahwa ia akan tetap berada di dunia balap sebagai pembalap cadangan atau berfokus pada pengembangan mobil balap.

Nyck de Vries telah menunjukkan potensinya sebagai salah satu pembalap muda yang berbakat di dunia balap. Meskipun rehat sejenaknya mungkin mengecewakan beberapa penggemar, banyak yang berharap bahwa ia akan kembali dengan semangat yang baru dan meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan.