Scroll untuk baca artikel
MobilOtomotif

Menerobos Batas dengan Jelajah 333 Km: Wuling Bingu EV Meluncur ke Thailand!

21
×

Menerobos Batas dengan Jelajah 333 Km: Wuling Bingu EV Meluncur ke Thailand!

Sebarkan artikel ini
Jelajah 333 Km, Wuling Bingu EV Hadir di Thailand dengan

Halosenja.com – Wuling Bingu EV, mobil listrik kompak yang diproduksi oleh produsen asal China, SGMW (SAIC-GM-Wuling), baru-baru ini melakukan perjalanan epik sejauh 333 km dari Bangkok hingga Chiang Mai di Thailand. Perjalanan tersebut bertujuan untuk menunjukkan daya tahan dan performa mobil listrik pintar ini yang memiliki teknologi canggih serta ramah lingkungan.

Perjalanan Jelajah 333 km ini dimulai dari Bangkok, ibu kota Thailand, pada pukul 6 pagi di hari Minggu. Wuling Bingu EV yang menjadi mobil utama dalam perjalanan tersebut dikendarai oleh tim jurnalis otomotif dan beberapa tamu undangan. Rute perjalanan yang dipilih melewati jalan tol utama yang menghubungkan Bangkok dengan Chiang Mai, salah satu kota paling populer di Thailand.

Selama perjalanan, Wuling Bingu EV mampu menempuh jarak sejauh 333 km tanpa mengalami masalah yang signifikan. Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai tahan lama yang dapat menempuh jarak hingga 400 km dengan sekali pengisian penuh. Selain itu, Wuling Bingu EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti pengisian cepat, koneksi internet, dan sistem navigasi yang memudahkan pengemudi untuk menavigasi rute perjalanan.

Menariknya, selama perjalanan Jelajah 333 km ini, Wuling Bingu EV juga berhasil mengumpulkan data mengenai penggunaan baterai, konsumsi energi, dan performa mesin. Data-data tersebut kemudian akan dianalisis oleh tim insinyur Wuling untuk terus meningkatkan performa mobil listrik ini di masa depan.

Kehadiran Wuling Bingu EV di Thailand merupakan langkah strategis dari SGMW untuk memperluas pasar mobil listrik mereka di Asia Tenggara. Pasar mobil listrik di Thailand sendiri diketahui semakin berkembang seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya mobilitas ramah lingkungan. Dengan hadirnya Wuling Bingu EV, diharapkan dapat memberikan pilihan alternatif yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan bagi konsumen di Thailand.

Selain kehadiran teknologi canggih, Wuling Bingu EV juga memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. Dengan menggunakan energi listrik sebagai sumber tenaga, mobil ini dapat mengurangi emisi gas rumah kaca yang menjadi penyebab utama perubahan iklim. Selain itu, penggunaan mobil listrik juga dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang semakin langka dan mahal.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan perjalanan Jelajah 333 km, SGMW bersama distributor resmi mereka di Thailand mengadakan acara pesta sambutan di Chiang Mai. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh terkemuka di bidang otomotif serta masyarakat setempat yang antusias melihat langsung Wuling Bingu EV.

Dengan keberhasilan perjalanan Jelajah 333 km dan hadirnya Wuling Bingu EV di Thailand, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi produsen mobil lainnya untuk terus mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Selain itu, diharapkan juga dapat mengubah paradigma masyarakat mengenai mobil listrik yang sering dianggap kurang praktis dan mahal. Wuling Bingu EV membuktikan bahwa mobil listrik dapat menjadi pilihan yang ekonomis dan ramah lingkungan untuk mobilitas sehari-hari.