Scroll untuk baca artikel
MobilOtomotif

Astra Melaju Kencang di Kuartal Ketiga: Laba Bersih Membuat Semua Orang Terpukau

79
×

Astra Melaju Kencang di Kuartal Ketiga: Laba Bersih Membuat Semua Orang Terpukau

Sebarkan artikel ini
Astra Umumkan Laporan Keuangan Kuartal Ketiga, Laba Bersih

Halosenja.com – Astra Umumkan Laporan Keuangan Kuartal Ketiga, Laba Bersih Meningkat 15 Persen

Jakarta, 12 November 2021 – Astra International, perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan laporan keuangan kuartal ketiga tahun ini. Dalam laporan tersebut, perusahaan melaporkan laba bersih sebesar 2,5 triliun rupiah, meningkat sebesar 15 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto, peningkatan laba bersih tersebut terutama didorong oleh kinerja bisnis otomotif dan perusahaan pertambangan. Meskipun pandemi COVID-19 masih berdampak pada berbagai sektor ekonomi, Astra berhasil mengatasi tantangan tersebut dan mencapai pertumbuhan yang solid.

Bisnis otomotif Astra, yang meliputi penjualan mobil dan spare part, terus menunjukkan kinerja yang kuat. Dalam kuartal ketiga ini, penjualan kendaraan Astra mencapai 200 ribu unit, naik 10 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Sementara itu, penjualan spare part juga mengalami pertumbuhan yang signifikan, mencapai 1,5 juta unit.

Selain itu, bisnis perusahaan pertambangan Astra juga memberikan kontribusi yang positif terhadap kinerja keuangan perusahaan. Dalam kuartal ketiga ini, pendapatan dari bisnis pertambangan mencapai 10 triliun rupiah, meningkat 20 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kenaikan ini terutama disebabkan oleh harga komoditas yang membaik.

Di samping itu, Astra juga terus fokus pada inovasi dan transformasi digital untuk menghadapi tantangan di era industri 4.0. Perusahaan telah meluncurkan berbagai inisiatif digital, termasuk platform penjualan online, aplikasi mobile, dan layanan pelanggan berbasis teknologi. Inovasi ini membantu Astra memperluas jangkauan pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional.

Prijono Sugiarto juga menekankan pentingnya berkelanjutan dalam menjalankan bisnis. Astra terus berinvestasi dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan dan program-program tanggung jawab sosial perusahaan. Perusahaan berkomitmen untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Dalam menghadapi tantangan di masa depan, Astra juga tetap optimis. Perusahaan berencana untuk terus melakukan ekspansi bisnis dan diversifikasi portofolio. Astra akan terus berinvestasi dalam bisnis otomotif, perusahaan pertambangan, dan sektor-sektor lain yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Dalam keterangan persnya, Astra juga menyampaikan terima kasih kepada para pemegang saham, pelanggan, dan mitra bisnis atas dukungan mereka. Perusahaan berjanji akan terus berupaya memberikan layanan terbaik dan menciptakan nilai jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan.

Dengan laporan keuangan kuartal ketiga yang solid ini, Astra kembali menunjukkan posisinya sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Perusahaan terus tumbuh dan berkembang, menghadapi tantangan dengan inovasi, dan menjaga komitmen terhadap berkelanjutan.