Scroll untuk baca artikel
MotorOtomotif

Aksi Heroik AHM: Membentuk Generasi Penuh Kesadaran akan Keselamatan

245
×

Aksi Heroik AHM: Membentuk Generasi Penuh Kesadaran akan Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Ikut Membentuk Generasi Peduli Keselamatan, AHM Gelar

Halosenja.com – Program Road Safety School

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Road Safety School (RSS) dengan tujuan ikut membentuk generasi yang peduli terhadap keselamatan di jalan raya. Program ini merupakan bagian dari komitmen AHM dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

RSS merupakan program yang telah berjalan sejak tahun 2010 dan telah mencapai lebih dari 10.000 siswa dari berbagai sekolah di berbagai kota di Indonesia. Program ini dilakukan dengan mengajarkan siswa-siswa tentang pentingnya keselamatan di jalan raya melalui pembelajaran interaktif dan praktik langsung di lapangan.

Selama pelaksanaan program, siswa-siswa akan diajarkan tentang berbagai aturan lalu lintas, tanda-tanda dan rambu-rambu, serta teknik berkendara yang aman. Mereka juga akan diajarkan tentang pentingnya menggunakan helm dan sabuk pengaman saat berkendara, serta penggunaan sepeda dengan cara yang aman.

Selain itu, siswa-siswa juga akan diajarkan tentang pentingnya kesadaran dan respek terhadap pengendara lain di jalan raya. Dalam pelajaran ini, mereka akan diajarkan tentang pentingnya menghormati hak pengguna jalan lain, seperti pejalan kaki, pengendara sepeda, dan pengendara sepeda motor.

Program RSS ini tidak hanya melibatkan siswa-siswa, tetapi juga melibatkan guru-guru dan orang tua siswa. Para guru diajarkan tentang cara mengajarkan keselamatan berkendara kepada siswa-siswa mereka, sementara orang tua siswa diajarkan tentang pentingnya memberikan contoh yang baik kepada anak-anak mereka dalam hal keselamatan berkendara.

Selain memberikan pelajaran langsung kepada siswa-siswa, AHM juga melakukan berbagai kegiatan sosialisasi tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat umum. Kegiatan ini dilakukan melalui berbagai media, seperti iklan di televisi, radio, dan media sosial, serta melalui kampanye di sekolah-sekolah dan acara komunitas.

Dalam program ini, AHM juga bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai lembaga terkait, seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Komite Keselamatan Lalu Lintas. Dengan adanya kerjasama ini, program RSS dapat lebih efektif dalam mencapai tujuannya untuk membentuk generasi yang peduli terhadap keselamatan di jalan raya.

Melalui program Road Safety School, AHM berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dengan membentuk generasi yang peduli terhadap keselamatan di jalan raya sejak dini, diharapkan akan tercipta budaya berkendara yang aman dan tertib di masa depan.

AHM juga berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain dan masyarakat umum untuk turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan di Indonesia. Dengan bersama-sama, kita dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara di jalan raya.