Scroll untuk baca artikel
MotorOtomotif

Keliling Negeri dengan Adrenalin Tinggi: Para Crosser Tanah Air Kembali Bersaing di Ajang Trial Game

205
×

Keliling Negeri dengan Adrenalin Tinggi: Para Crosser Tanah Air Kembali Bersaing di Ajang Trial Game

Sebarkan artikel ini
Para Crosser Tanah Air Kembali Bersaing di Ajang Trial Game ...

Halosenja.com – Para Crosser Tanah Air Kembali Bersaing di Ajang Trial Game

Jakarta, 15 Mei 2022 – Para crosser Indonesia kembali bersaing di ajang trial game yang diadakan di Jakarta pada akhir pekan ini. Acara ini menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam menghadapi medan yang sulit dan tantangan ekstrim.

Para crosser merupakan atlet yang berkompetisi dalam balap motor lintas alam. Mereka mengendarai sepeda motor khusus yang dilengkapi dengan ban off-road untuk menghadapi medan yang berat seperti hutan, pegunungan, dan sungai.

Di ajang trial game kali ini, lebih dari 50 crosser dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi. Mereka akan berhadapan dengan rintangan-rintangan baru yang telah disiapkan oleh panitia, termasuk medan berlumpur, batu-batuan, dan tanjakan yang curam.

Salah satu crosser yang menjadi sorotan adalah Budi Santoso, atlet berusia 25 tahun asal Yogyakarta. Budi telah meraih berbagai prestasi dalam dunia crosser, termasuk menjadi juara nasional pada tahun lalu. Dia berharap dapat mempertahankan gelarnya dan menghadapi persaingan yang ketat di ajang ini.

“Persiapan saya untuk ajang ini sudah dilakukan dengan baik. Saya telah berlatih keras dan memperbaiki teknik mengendarai motor di medan yang sulit. Saya yakin bisa tampil baik dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Budi.

Selain Budi, ada juga beberapa crosser muda yang diharapkan mampu memberikan kejutan di ajang ini. Mereka adalah Dika Pratama, atlet berusia 19 tahun asal Bandung, dan Rina Fitriani, atlet berusia 22 tahun asal Surabaya. Keduanya telah menunjukkan kemampuan yang menjanjikan dalam beberapa kompetisi sebelumnya.

Ajang trial game ini juga menjadi kesempatan bagi crosser Indonesia untuk bersaing dengan para crosser dari negara lain. Beberapa crosser dari Malaysia, Thailand, dan Singapura juga turut berpartisipasi dalam ajang ini. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para crosser Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka dan memperluas jaringan di dunia crosser internasional.

Ketua panitia, Andi Rahman, menyatakan bahwa ajang ini tidak hanya sebagai kompetisi semata, tetapi juga sebagai ajang promosi pariwisata daerah. “Trial game ini akan menampilkan keindahan alam Indonesia yang belum terjamah oleh banyak orang. Para crosser akan melintasi medan yang indah dan menantang di sekitar Jakarta. Ini juga dapat menjadi daya tarik wisata bagi para pecinta olahraga motor lintas alam,” kata Andi.

Ajang trial game ini akan berlangsung selama dua hari, dengan babak penyisihan pada hari pertama dan babak final pada hari kedua. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan pengakuan sebagai crosser terbaik di Indonesia. Semua peserta diharapkan dapat menunjukkan semangat juang dan sportivitas yang tinggi dalam menghadapi tantangan yang diberikan.

Diharapkan, ajang ini dapat menjadi langkah awal bagi perkembangan dunia crosser di Indonesia. Melalui ajang ini, diharapkan lebih banyak orang yang tertarik untuk mencoba dan mengembangkan potensi mereka dalam olahraga ini. Para crosser Tanah Air akan terus berjuang untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.