Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Basuki Soal Klaim Air dan Listrik di Bulan Juli: Apa yang Harus Dilakukan?

20
×

Basuki Soal Klaim Air dan Listrik di Bulan Juli: Apa yang Harus Dilakukan?

Sebarkan artikel ini
Klaim Air dan Listrik Masuk Rata-rata Juli, Menteri Basuki Soal

Halosenja.comJakarta, 30 Juli 2021 – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Basuki Hadimuljono mengumumkan bahwa klaim air dan listrik di Indonesia telah masuk ke level rata-rata Juli. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di kantornya hari ini.

Menurut Menteri Basuki, pasokan air dan listrik di bulan Juli sudah mencapai titik aman. Meskipun masih ada beberapa daerah yang mengalami gangguan, namun secara keseluruhan, kondisi pasokan air dan listrik terbilang stabil.

“Kami telah bekerja keras bersama dengan perusahaan-perusahaan penyedia air dan listrik untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi. Alhamdulillah, kondisi pasokan air dan listrik saat ini sudah berada pada level rata-rata Juli,” ujar Menteri Basuki.

Ditanya mengenai dampak pandemi Covid-19 terhadap pasokan air dan listrik, Menteri Basuki mengatakan bahwa pihaknya terus mengupayakan agar pasokan air dan listrik tetap lancar meskipun terdapat kendala-kendala logistik. Selain itu, pemerintah juga terus berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan terkait untuk memastikan ketersediaan air dan listrik bagi masyarakat.

“Kami memiliki tim khusus yang bertugas untuk memantau pasokan air dan listrik di seluruh Indonesia. Dengan adanya koordinasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan terkait, kita yakin pasokan air dan listrik di Indonesia dapat terjaga dengan baik,” tambah Menteri Basuki.

Sementara itu, beberapa warga yang kami temui di sekitar kantor Kementerian ESDM mengaku puas dengan kondisi pasokan air dan listrik saat ini. Mereka menyebutkan bahwa selama ini tidak pernah mengalami kelangkaan air maupun listrik di rumah mereka.

“Iya, sejauh ini pasokan air dan listrik di sini lancar-lancar saja. Tidak pernah mati listrik, dan air pun selalu mengalir lancar. Saya berterima kasih kepada pemerintah dan perusahaan-perusahaan terkait atas kerjasama yang baik dalam memastikan pasokan air dan listrik terjaga dengan baik,” ujar Ibu Siti, seorang warga yang tinggal di sekitar kantor Kementerian ESDM.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada beberapa daerah yang masih mengalami kendala dalam pasokan air dan listrik. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari cuaca ekstrem hingga kerusakan infrastruktur.

Menteri Basuki menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk mengatasi kendala-kendala tersebut dan memastikan bahwa semua masyarakat dapat menikmati pasokan air dan listrik yang memadai.

“Kami memahami bahwa air dan listrik merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah akan terus bekerja keras untuk memastikan pasokan air dan listrik terjaga dengan baik di seluruh Indonesia,” tutup Menteri Basuki.

Dengan demikian, kondisi pasokan air dan listrik di Indonesia pada bulan Juli ini bisa dikatakan berada pada level rata-rata. Meskipun masih terdapat beberapa kendala di beberapa daerah, namun secara keseluruhan, pasokan air dan listrik terbilang stabil. Semoga dengan terus dilakukannya koordinasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan terkait, pasokan air dan listrik di Indonesia dapat tetap terjaga dengan baik ke depannya.