Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Gegara Pelaku Tawuran, Warga Gelap Mata Saat Berbelanja di Depan Mal Bassura

20
×

Gegara Pelaku Tawuran, Warga Gelap Mata Saat Berbelanja di Depan Mal Bassura

Sebarkan artikel ini
Bikin Warga Resah, Pelaku Tawuran di Depan Mal Bassura

Halosenja.com – Aksi tawuran antar kelompok pemuda kembali terjadi di Jakarta Timur pada hari Minggu (20/12) malam di depan Mal Bassura. Aksi tersebut membuat warga sekitar resah dan khawatir dengan keamanan di daerah mereka. Menurut informasi dari saksi mata, tawuran tersebut melibatkan dua kelompok pemuda yang diduga berasal dari daerah sekitar.

Tawuran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 malam, saat malam masih ramai pengunjung. Para pelaku tawuran menggunakan senjata tajam dan kayu untuk saling serang. Teriakan dan suara benturan benda keras terdengar menggema di sekitar Mal Bassura, membuat para pengunjung panik dan bergegas meninggalkan mal.

Beberapa warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menelepon pihak kepolisian untuk memberitahukan adanya aksi tawuran. Polisi segera datang ke lokasi kejadian dan mencoba untuk meredam situasi yang semakin memanas. Setelah melakukan negosiasi, akhirnya para pelaku tawuran berhasil diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Jakarta Timur, AKP Budi Santoso, mengatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tawuran ini. “Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku dan saksi mata untuk mengungkap motif di balik tawuran ini. Kami juga akan memperketat pengamanan di sekitar Mal Bassura agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

Menurut keterangan dari beberapa saksi mata, tawuran tersebut diduga dipicu oleh perselisihan antar kelompok pemuda terkait urusan sepele. Namun, hal ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Warga sekitar Mal Bassura mengaku khawatir dengan kejadian ini dan berharap agar keamanan di daerah mereka dapat dijaga dengan baik.

Kepala Lingkungan RW 05, Joko Susilo, mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib. “Kami mengajak seluruh warga untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan. Jika ada hal yang mencurigakan atau aktivitas yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” katanya.

Kejadian tawuran di depan Mal Bassura ini juga menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Jakarta. Wakil Walikota Jakarta Timur, Sri Wahyuni, mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menangani kasus ini. “Kami akan memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Timur tetap terjaga dengan baik. Kami juga akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku tawuran agar menjadi pelajaran bagi yang lain,” ucapnya.

Para pengunjung Mal Bassura yang menjadi saksi kejadian tersebut juga mengaku terkejut dan takut dengan aksi tawuran yang terjadi di depan mata mereka. Mereka berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi di tempat tersebut dan berharap pihak kepolisian dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tawuran di depan Mal Bassura. Para pelaku tawuran masih dalam proses pemeriksaan untuk mengungkap motif di balik kejadian tersebut. Warga sekitar Mal Bassura diharapkan tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan demi mencegah terulangnya kejadian serupa di masa yang akan datang.