Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Menuai Kontroversi: Pegi Setiawan Sebut Nama Jokowi dalam Bebas Malam Ini

34
×

Menuai Kontroversi: Pegi Setiawan Sebut Nama Jokowi dalam Bebas Malam Ini

Sebarkan artikel ini
Bebas Malam Ini, Pegi Setiawan Sebut Nama Jokowi dan

Halosenja.com – Sebagai presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi memang seringkali menjadi sorotan media. Belakangan ini, nama Jokowi kembali mencuat dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh grup musik Bebas Malam Ini di Jakarta. Pegi Setiawan, vokalis grup musik tersebut, sempat menyebut nama Jokowi dalam salah satu lagu mereka yang dibawakan di panggung.

Kejadian ini terjadi pada konser Bebas Malam Ini di sebuah klub musik ternama di Ibukota pada hari Sabtu lalu. Pegi Setiawan, yang dikenal sebagai sosok kontroversial dengan gaya bermusik yang agresif, tampak memberikan penghormatan kepada presiden dengan menyebutkan namanya dalam lirik lagu yang dibawakan.

“Ayo semua bersatu, mari kita dukung Pak Jokowi untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Pegi Setiawan di atas panggung sambil menatap ke arah presiden.

Sontak, pernyataan tersebut langsung menuai reaksi dari penonton yang hadir dalam konser tersebut. Beberapa di antaranya mendukung langkah Pegi Setiawan untuk menyatakan dukungannya kepada Jokowi, namun tak sedikit pula yang merasa kecewa atas tindakan tersebut.

Salah seorang penonton, Ani (36), mengaku kaget dengan penampilan Pegi Setiawan yang tiba-tiba menyebutkan nama presiden di tengah konser. Menurutnya, sebagai seorang musisi, seharusnya Pegi Setiawan bisa lebih bijak dalam memilih kata-kata yang disampaikan di depan umum.

“Memangnya ada konspirasi apa dengan Jokowi sampai nama beliau disebutkan di konser malam ini? Saya pribadi merasa kurang nyaman dengan tindakan tersebut,” ujar Ani.

Di sisi lain, sebagian besar penggemar Bebas Malam Ini justru mendukung langkah Pegi Setiawan. Mereka menilai bahwa sebagai seorang seniman, Pegi memiliki hak untuk menyuarakan pendapatnya sesuai dengan keinginan hati nuraninya.

“Hal tersebut adalah hak dia sebagai individu untuk menyatakan pendapatnya. Saya mendukung Pegi dan Bebas Malam Ini dalam konteks ini,” kata Andi (28), salah seorang penggemar setia grup musik tersebut.

Tak hanya Pegi Setiawan, beberapa musisi lainnya turut memberikan dukungan kepada Jokowi dalam berbagai kesempatan. Hanya saja, berbeda dengan Pegi yang langsung menyebutkan nama presiden di atas panggung, musisi lain cenderung menyampaikan dukungan mereka melalui postingan di media sosial atau dalam wawancara dengan wartawan.

Di tengah polemik yang terjadi, pihak dari istana belum memberikan tanggapan resmi terkait pernyataan Pegi Setiawan tersebut. Namun, di sisi lain, para politisi dan anggota parlemen dari partai oposisi langsung mengkritik habis-habisan tindakan Pegi dan menganggapnya sebagai bentuk propaganda politik yang tidak pantas dilakukan di panggung musik.

Dari kejadian ini, kita bisa melihat betapa beragamnya pandangan masyarakat terhadap tindakan Pegi Setiawan. Namun, yang pasti, nama Jokowi kembali menjadi pusat perbincangan di masyarakat, tidak hanya dalam konteks politik, namun juga dalam dunia hiburan. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tetap menjaga sikap bijak dalam menyuarakan pendapat, terlepas dari siapa pun yang sedang menjadi sorotan publik.