Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Razia Tawuran Berhasil! Kapolda Sumbar Bongkar Bukti Video Pelaku Kejahatan

19
×

Razia Tawuran Berhasil! Kapolda Sumbar Bongkar Bukti Video Pelaku Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Dicap Pelaku Tawuran, Kapolda Sumbar Bongkar Bukti Video

Halosenja.com – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Toni Harmanto, mengumumkan penangkapan pelaku tawuran di kota Padang. Pelaku diketahui memiliki julukan “Dicap” dan telah lama menjadi buronan pihak kepolisian. Penangkapan ini merupakan hasil dari operasi yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Sumbar dan Polres Padang.

Dicap dikenal sebagai salah satu pelaku tawuran yang paling ditakuti di kota Padang. Dia dikenal karena kebrutalannya dalam melakukan tindakan kekerasan saat tawuran dengan geng-geng lainnya. Sejumlah kasus kekerasan dan tawuran yang melibatkan Dicap telah membuat warga setempat merasa khawatir dan takut.

Kapolda Sumbar menyebut bahwa penangkapan Dicap merupakan hasil dari kerja keras tim gabungan yang telah melakukan penyelidikan selama beberapa bulan. Mereka berhasil mendapatkan bukti-bukti yang kuat yang menunjukkan keterlibatan Dicap dalam sejumlah kasus tawuran di kota Padang.

Salah satu bukti yang paling mengejutkan adalah video rekaman CCTV yang menunjukkan aksi kekerasan Dicap dan kelompoknya saat melakukan tawuran di salah satu sudut kota Padang. Video tersebut menunjukkan betapa kejamnya tindakan Dicap dan kelompoknya dalam melakukan tawuran, mereka tidak segan-segan menggunakan senjata tajam dan senjata laras panjang untuk menyerang lawan-lawannya.

Video tersebut juga menunjukkan bagaimana Dicap dan kelompoknya tampak begitu terorganisir dan terlatih dalam melakukan tawuran. Mereka tampak memiliki strategi dan taktik yang matang dalam melancarkan serangan kepada lawan-lawannya. Hal ini membuat warga setempat semakin khawatir dengan keberadaan Dicap dan gengnya di kota Padang.

Kapolda Sumbar menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus mengupayakan penangkapan terhadap pelaku tawuran di kota Padang. Mereka akan tidak segan-segan menggunakan semua sumber daya yang mereka miliki untuk membongkar jaringan tawuran yang selama ini meresahkan warga setempat.

Selain itu, Kapolda Sumbar juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian mengenai keberadaan para pelaku tawuran. Dengan adanya dukungan dari masyarakat, Kapolda Sumbar yakin bahwa mereka bisa lebih mudah mengungkap kasus-kasus tawuran yang selama ini sulit terungkap.

Penangkapan Dicap dan pengungkapan bukti video tawuran ini merupakan langkah awal dari pihak kepolisian dalam memberantas tindakan tawuran di kota Padang. Kapolda Sumbar berpesan kepada seluruh pelaku tawuran dan geng-geng yang terlibat untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Bukan hanya Dicap saja, namun seluruh pelaku tawuran juga menjadi target operasi pihak kepolisian.

Sebagai penutup dari Berita ini, Kapolda Sumbar berharap agar tindakan kekerasan dan tawuran di kota Padang bisa segera dihentikan. Mereka berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan kepada seluruh warga dan menjaga keamanan di kota Padang. Semoga dengan adanya penangkapan Dicap ini, bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar tidak melakukan tindakan kekerasan dan tawuran lagi.