Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Berapa Harga Sejarah? Kisah SBY Manggung di Pestapora

19
×

Berapa Harga Sejarah? Kisah SBY Manggung di Pestapora

Sebarkan artikel ini
Daftar Album Musik SBY, Mantan Presiden RI Bakal Manggung di

Halosenja.com – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja menggelar acara musik yang cukup unik di tengah pandemi Covid-19. Dikabarkan bahwa SBY tampil sebagai penyanyi tamu di acara Pestapora yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Sabtu malam (10/10). Namun yang membuat acara ini semakin menarik adalah fakta bahwa SBY tidak hanya tampil sebagai penyanyi, tetapi juga memberikan catatan sejarah dengan bayaran yang fantastis.

Menurut sumber terpercaya, SBY dikabarkan menerima bayaran senilai Rp 1 miliar untuk tampil di acara Pestapora. Jumlah ini tentu saja menjadi hal yang mengejutkan banyak pihak, mengingat bahwa sebagian besar penyanyi top Tanah Air biasanya tidak mendapatkan bayaran sebesar itu. Namun, keputusan untuk membayar SBY dengan jumlah yang fantastis ini disebut-sebut sebagai langkah strategis dari pihak penyelenggara acara untuk menarik minat masyarakat dan mendongkrak penjualan tiket.

Acara Pestapora sendiri merupakan acara yang diinisiasi oleh beberapa pengusaha ternama di Indonesia. Mereka menghadirkan sejumlah artis papan atas Tanah Air seperti Tulus, Isyana Sarasvati, dan Afgan sebagai penampil utama. Namun kehadiran SBY sebagai penyanyi tamu di acara ini tentu saja membuat publik terkejut dan penasaran.

SBY sendiri diketahui memiliki hobi menyanyi sejak lama. Dia sering kali tampil di berbagai acara musik dan karaoke untuk memamerkan bakat menyanyinya. Namun belum pernah sebelumnya SBY mendapatkan bayaran sebesar ini untuk tampil di sebuah acara musik. Hal ini menciptakan sensasi dan kehebohan di kalangan masyarakat yang mengetahui kabar ini.

Dalam konferensi pers setelah acara berakhir, SBY mengaku senang bisa menjadi bagian dari acara Pestapora. Dia menyatakan bahwa dirinya sangat menikmati proses latihan dan persiapan untuk tampil di atas panggung. Meskipun sempat gugup di awal, SBY berhasil memberikan penampilan yang memukau dan berhasil memukau penonton di Jakarta Convention Center.

Tentu saja, keputusan untuk membayar SBY dengan jumlah yang fantastis ini menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang menyambut baik langkah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kesenian dan bakat yang dimiliki oleh SBY, namun ada juga yang mempertanyakan alasan di balik pembayaran sebesar itu. Namun yang pasti, kehadiran SBY sebagai penyanyi tamu di acara Pestapora telah menciptakan sejarah baru dalam dunia hiburan Tanah Air.

Dalam acara Pestapora tersebut, selain tampil sebagai penyanyi, SBY juga sempat menyanyikan beberapa lagu hits di era 90-an bersama dengan beberapa musisi terkenal Tanah Air. Penonton yang hadir di Jakarta Convention Center tampak antusias menyambut penampilan SBY dan memberikan standing ovation setelah penampilannya selesai.

Selain adanya penampilan Spesial dari SBY, acara Pestapora juga menampilkan berbagai penampilan spesial lainnya seperti kolaborasi antara Tulus dan Isyana Sarasvati, serta penampilan atraktif dari Afgan. Para penonton yang hadir pun sangat menikmati acara ini dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penyanyi yang tampil di atas panggung.

Dengan catatan sejarah ini, acara Pestapora berhasil meninggalkan kesan yang mendalam di hati para penonton. Semua orang yang hadir di Jakarta Convention Center pada Sabtu malam tersebut pastinya akan terus mengingat momen-momen indah yang mereka alami di acara tersebut. Dan tentu saja, kehadiran SBY sebagai penyanyi tamu dengan bayaran fantastis menjadi salah satu highlight utama dari acara ini.

Sebagai seorang mantan presiden, SBY memang tidak pernah berhenti menciptakan sejarah. Dengan keputusannya untuk tampil sebagai penyanyi tamu di acara Pestapora, SBY sekali lagi membuktikan bahwa bakat dan kesenian bisa menjadi bagian integral dari kepribadiannya. Dan tentu saja, bayaran senilai Rp 1 miliar yang ia terima menjadi bukti bahwa SBY tetaplah sosok yang selalu diperhitungkan, baik di bidang politik maupun hiburan.