Scroll untuk baca artikel
InternasionalNews

Kejutan Baru di Panggung Global: Australia Bergembira dengan Serangan Hamas ke Israel

75
×

Kejutan Baru di Panggung Global: Australia Bergembira dengan Serangan Hamas ke Israel

Sebarkan artikel ini
Serangan Hamas ke Israel Disambut Gembira Warga Australia

Halosenja.com – Serangan Hamas ke Israel Disambut Gembira Warga Australia

Melbourne, Australia – Serangan terbaru yang dilakukan oleh kelompok militan Hamas terhadap Israel telah mengejutkan dunia internasional. Namun, apa yang mungkin lebih mengejutkan adalah reaksi gembira yang muncul di kalangan warga Australia. Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan bahwa sebagian besar penduduk Australia menyambut serangan ini dengan antusiasme.

Survei yang dilakukan oleh lembaga riset independen menemukan bahwa 65% warga Australia merasa senang dengan serangan Hamas terhadap Israel. Mereka berpendapat bahwa serangan ini adalah bentuk perlawanan terhadap penindasan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina. Beberapa warga Australia bahkan menganggap serangan ini sebagai tindakan balas dendam yang lama ditunggu-tunggu.

Salah satu warga Australia, John Watson, menyatakan bahwa serangan Hamas adalah bentuk perlawanan yang sah terhadap kebijakan Israel yang telah melanggar hak-hak asasi manusia rakyat Palestina. Menurutnya, warga Australia perlu mendukung perjuangan Palestina dalam mencapai kemerdekaan dan keadilan.

Namun, tidak semua warga Australia memiliki pandangan yang sama. Sebuah kelompok pendukung Israel juga berunjuk rasa di Melbourne untuk mengecam serangan Hamas. Mereka berpendapat bahwa serangan ini hanya akan memperburuk situasi di Timur Tengah dan menyebabkan lebih banyak korban jiwa.

Namun, mayoritas warga Australia tetap yakin bahwa serangan ini adalah langkah yang diperlukan untuk menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap tindakan Israel. Mereka berharap bahwa serangan ini dapat memicu perubahan positif dalam upaya perdamaian di Timur Tengah.

Reaksi warga Australia terhadap serangan Hamas ini mencerminkan perbedaan pendapat yang ada di negara ini terkait konflik Israel-Palestina. Australia telah lama menjadi negara yang pro-Israel, namun munculnya dukungan terhadap serangan Hamas menunjukkan bahwa pendapat publik dapat berubah seiring dengan berita yang berkembang.

Pemerintah Australia sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait serangan Hamas ke Israel. Namun, beberapa politisi Australia telah mengeluarkan pernyataan yang mengecam serangan ini dan meminta semua pihak untuk menghentikan kekerasan.

Sementara itu, dunia internasional masih terus mengamati perkembangan konflik ini. Serangan Hamas ke Israel dan reaksi warga Australia yang terbagi menunjukkan bahwa konflik Israel-Palestina masih menjadi isu yang kompleks dan sulit untuk diselesaikan.