Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Rahasia Dibalik Dukungan AHY kepada Prabowo: Mengungkap Alasan yang Mengejutkan!

176
×

Rahasia Dibalik Dukungan AHY kepada Prabowo: Mengungkap Alasan yang Mengejutkan!

Sebarkan artikel ini
AHY Ungkap Alasan Dukung Prabowo Ketimbang Gabung Koalisi

Halosenja.com – AHY Ungkap Alasan Dukung Prabowo Ketimbang Gabung Koalisi

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan alasan mengapa partainya memilih untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, daripada bergabung dengan koalisi pemerintah.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan sebuah stasiun televisi nasional, AHY membahas mengenai keputusan partainya yang mengejutkan banyak pihak. Menurutnya, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih Prabowo ketimbang bergabung dengan koalisi.

Pertama, AHY menyoroti komitmen Partai Demokrat terhadap demokrasi dan kebebasan berpendapat sebagai faktor utama dalam keputusan ini. AHY berpendapat bahwa Prabowo lebih progresif dalam hal demokrasi dan kebebasan berpendapat, dibandingkan dengan koalisi pemerintah yang dinilai lebih otoriter.

“Partai Demokrat selalu mengedepankan demokrasi dan kebebasan berpendapat. Kami melihat bahwa Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk melanjutkan demokrasi di negara ini,” kata AHY.

Kedua, AHY juga mengatakan bahwa partainya memilih Prabowo karena visi dan misi yang lebih sejalan. AHY menyebut bahwa Prabowo memiliki visi yang lebih jelas dan konkret dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kami melihat bahwa Prabowo memiliki visi yang lebih sejalan dengan Partai Demokrat. Visi Prabowo untuk membangun Indonesia yang lebih baik sangat cocok dengan visi kami,” jelas AHY.

Selain itu, AHY juga menyoroti kemampuan Prabowo dalam memimpin. Menurutnya, Prabowo memiliki pengalaman dan kepemimpinan yang kuat, yang dapat membawa perubahan yang positif bagi bangsa ini.

“Kami melihat bahwa Prabowo memiliki kemampuan kepemimpinan yang luar biasa. Kami yakin bahwa dia dapat membawa perubahan yang positif bagi Indonesia,” kata AHY.

Namun, meski memilih Prabowo sebagai calon presiden, AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat tetap akan mempertahankan independensinya. AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan menjadi boneka atau tunduk pada kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

“Partai Demokrat tetap independen. Kami tidak akan menjadi boneka siapapun. Kami akan tetap memperjuangkan kepentingan rakyat dan bangsa ini,” tegas AHY.

Keputusan Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 memang mengejutkan banyak pihak. Namun, AHY menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui proses konsultasi dan evaluasi yang mendalam, demi kepentingan bangsa dan negara.

Dengan dukungan dari Partai Demokrat, Prabowo Subianto semakin kuat dalam persaingan Pilpres 2019. Namun, pertarungan politik masih panjang, dan hasilnya akan ditentukan oleh suara rakyat dalam pemilihan nanti.