Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Surat Pernyataan Fleksibilitas Penempatan untuk CPNS 2023: Saya Siap Berkarir di Mana Saja!

151
×

Surat Pernyataan Fleksibilitas Penempatan untuk CPNS 2023: Saya Siap Berkarir di Mana Saja!

Sebarkan artikel ini
Contoh Surat Pernyataan Penempatan Dimanapun CPNS 2023,

Halosenja.com – Contoh Surat Pernyataan Penempatan Dimanapun CPNS 2023

Pada tahun 2023, pemerintah Indonesia kembali membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Proses seleksi CPNS merupakan kesempatan bagi para lulusan perguruan tinggi maupun masyarakat umum untuk menjadi bagian dari birokrasi negara. Salah satu hal yang harus dilakukan oleh para calon CPNS adalah menentukan penempatan kerja setelah lulus seleksi.

Dalam hal ini, pemerintah memberikan kebebasan kepada para calon CPNS untuk memilih penempatan kerja sesuai dengan keinginan mereka. Namun, terdapat beberapa aturan yang harus ditaati dalam proses penempatan tersebut. Salah satunya adalah dengan mengirimkan surat pernyataan penempatan kepada instansi yang bersangkutan.

Berikut ini adalah contoh surat pernyataan penempatan dimanapun untuk CPNS tahun 2023:

[Alamat Anda]
[Tanggal]

Kepada,
[Yth. Nama Kepala Instansi]
[Alamat Instansi]
[Kota]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama: [Nama Lengkap]
Tempat, Tanggal Lahir: [Tempat, Tanggal Lahir]
Alamat: [Alamat Lengkap]
Nomor Telepon: [Nomor Telepon/HP]
Email: [Alamat Email]

Dalam rangka penempatan kerja sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023, dengan ini saya menyatakan bahwa saya bersedia ditempatkan dimanapun instansi yang berwenang menentukan. Saya siap mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh instansi terkait.

Saya mengerti bahwa penempatan kerja CPNS merupakan keputusan dari pemerintah dan saya sepenuhnya menerima segala penugasan yang diberikan kepada saya. Saya siap untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat, serta berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Indonesia.

Saya juga menyatakan bahwa saya telah membaca dan memahami seluruh peraturan dan tata tertib yang berlaku di instansi terkait. Saya akan mentaati semua peraturan tersebut dan melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi serta profesionalisme.

Apabila terdapat perubahan atau pemindahan penempatan kerja, saya juga bersedia untuk melaksanakannya sesuai dengan kebijakan dan kepentingan negara.

Demikianlah surat pernyataan penempatan dimanapun CPNS ini saya buat dengan sebenar-benarnya, dan saya siap untuk mematuhi segala ketentuan yang berlaku.

Atas perhatian dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[Tanda Tangan]
[Nama Lengkap]

Dalam surat pernyataan penempatan di atas, calon CPNS menyatakan kesediaannya untuk ditempatkan di manapun instansi yang berwenang menentukan. Surat tersebut juga mencakup informasi pribadi, seperti nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan alamat email.

Surat pernyataan tersebut menunjukkan keseriusan dan kesiapan calon CPNS untuk menerima penempatan kerja yang ditentukan oleh pemerintah. Hal ini menunjukkan komitmen mereka dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat.

Dengan adanya surat pernyataan penempatan dimanapun CPNS, diharapkan para calon CPNS dapat lebih mudah dalam proses penempatan kerja dan siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan.