Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Operasi Rahasia: Membongkar Sarang Narkoba – Penyergapan Rumah Tersembunyi Fredy Pratama

101
×

Operasi Rahasia: Membongkar Sarang Narkoba – Penyergapan Rumah Tersembunyi Fredy Pratama

Sebarkan artikel ini
Geledah Rumah Kaki Tangan Gembong Narkoba Fredy Pratama di

Halosenja.comJakarta – Tim Satres Narkoba Polres Jakarta Barat berhasil menggeledah rumah salah satu kaki tangan dari gembong narkoba bernama Fredy Pratama. Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan barang bukti narkotika dan uang hasil penjualan narkoba yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Penggeledahan ini dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan terhadap Fredy Pratama dan jaringan narkoba yang ia pimpin. Fredy Pratama sendiri telah menjadi buronan polisi selama beberapa tahun dan dianggap sebagai salah satu gembong narkoba terbesar di Jakarta.

Rumah yang digeledah terletak di sebuah kompleks perumahan mewah di daerah Jakarta Barat. Polisi yang datang dalam jumlah besar langsung melakukan penggeledahan dengan hati-hati dan teliti untuk mencari barang bukti yang dapat menjadi alat bukti dalam kasus ini.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan sejumlah besar narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam lemari rahasia yang tersembunyi di lantai rumah. Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah besar uang tunai yang diduga merupakan hasil penjualan narkoba. Jumlah uang yang berhasil disita mencapai miliaran rupiah, menunjukkan betapa besar omzet yang dihasilkan oleh jaringan narkoba ini.

Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah benda mewah seperti mobil mewah, perhiasan, dan barang-barang elektronik yang diduga dibeli dari hasil penjualan narkoba. Barang-barang tersebut juga turut disita sebagai barang bukti dalam kasus ini.

Kepala Satres Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Hendra Wijaya, mengatakan bahwa penggeledahan ini merupakan langkah signifikan dalam upaya memerangi peredaran narkoba di Jakarta. Fredy Pratama merupakan sosok yang sangat berpengaruh di dunia narkoba, dan penangkapannya bisa menjadi pukulan telak bagi jaringan narkoba di ibu kota.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim Satres Narkoba yang telah berhasil menggeledah rumah Fredy Pratama. Penangkapan ini akan membawa dampak positif dalam upaya memerangi peredaran narkoba di Jakarta. Kami akan terus melakukan langkah-langkah tegas untuk memberantas jaringan narkoba yang meresahkan masyarakat,” ujar AKBP Hendra Wijaya.

Para tetangga yang tinggal di sekitar rumah Fredy Pratama mengaku kaget dengan penggeledahan ini. Mereka tidak menyangka bahwa di tengah lingkungan yang terlihat aman dan tertib, ada seorang gembong narkoba yang bersembunyi dan mengendalikan bisnis ilegal yang sangat merugikan masyarakat.

“Kami tidak pernah menduga bahwa di sekitar kita ada orang seberbahaya ini. Semoga dengan penangkapan ini, kehidupan di sini bisa kembali aman dan damai,” ujar salah seorang tetangga yang enggan disebutkan namanya.

Fredy Pratama sendiri saat ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh polisi. Polisi akan terus melakukan pengembangan kasus ini untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar dan mengungkap semua keterlibatan Fredy Pratama dalam bisnis narkoba ini.

Diharapkan dengan penangkapan dan penggeledahan ini, polisi bisa memberikan efek jera kepada gembong narkoba lainnya dan mengurangi peredaran narkoba di Jakarta. Masyarakat diharapkan juga dapat ikut serta dalam memberikan informasi kepada polisi untuk membantu memberantas peredaran narkoba yang meresahkan ini.