Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Terobosan Terkini: Perbarui Harga BBM Pertamina, Shell, BP, Vivo dan Rasakan Manfaatnya!

189
×

Terobosan Terkini: Perbarui Harga BBM Pertamina, Shell, BP, Vivo dan Rasakan Manfaatnya!

Sebarkan artikel ini
Update Harga BBM Pertamina, Shell, BP, Vivo Terbaru 1

Halosenja.com – Update Harga BBM Pertamina, Shell, BP, Vivo Terbaru

Sebagai salah satu negara produsen minyak terbesar di dunia, Indonesia memiliki harga bahan bakar minyak (BBM) yang terus mengalami fluktuasi. Setiap tahun, pemerintah mengumumkan kenaikan atau penurunan harga BBM untuk menjaga keseimbangan ekonomi negara. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang update harga BBM terbaru dari Pertamina, Shell, BP, dan Vivo.

Pertamina, sebagai perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di Indonesia, seringkali menjadi acuan harga BBM di tanah air. Pada awal tahun 2021 ini, Pertamina mengumumkan kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, dan Dexlite sebesar Rp 300 per liter. Kenaikan ini disebabkan oleh kenaikan harga minyak mentah dunia yang mencapai $55 per barel. Dengan kenaikan ini, harga Pertalite menjadi Rp 6.650 per liter, Pertamax menjadi Rp 9.000 per liter, Pertamax Turbo menjadi Rp 10.300 per liter, dan Dexlite menjadi Rp 8.450 per liter.

Selain Pertamina, Shell juga merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan BBM di Indonesia. Shell memperkenalkan BBM jenis Shell V-Power dengan teknologi Dynaflex yang diklaim dapat meningkatkan performa mesin. Harga Shell V-Power saat ini adalah Rp 12.000 per liter, lebih mahal dibandingkan jenis BBM lainnya. Namun, Shell V-Power menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan perlindungan mesin yang lebih baik pula.

BP, perusahaan energi global yang juga hadir di Indonesia, menawarkan BBM jenis BP Ultimate dengan teknologi Active Technology. BBM ini diklaim dapat membersihkan mesin dan mengurangi emisi gas buang. Harga BP Ultimate saat ini adalah Rp 11.500 per liter, lebih mahal dibandingkan BBM jenis biasa. Namun, konsumen yang menggunakan BP Ultimate dapat mengharapkan performa mesin yang lebih baik dan umur mesin yang lebih panjang.

Vivo, perusahaan ponsel asal Tiongkok yang semakin populer di Indonesia, juga turut berperan dalam industri energi. Vivo memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat yang diklaim dapat mengisi baterai hingga 70% dalam waktu 30 menit. Teknologi ini disebut sebagai Vivo FlashCharge. Harga pengisian daya cepat Vivo FlashCharge saat ini adalah Rp 10.000 per pengisian, lebih mahal dibandingkan pengisian daya biasa. Namun, dengan harga yang sedikit lebih tinggi, pengguna Vivo dapat menikmati pengisian daya yang lebih cepat dan efisien.

Dalam era modern ini, perkembangan teknologi dan inovasi terus berkembang pesat. Hal ini juga berlaku dalam industri energi, di mana perusahaan-perusahaan seperti Pertamina, Shell, BP, dan Vivo terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik kepada konsumen. Dengan adanya update harga BBM terbaru ini, konsumen dapat memilih jenis BBM atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.