Scroll untuk baca artikel
InternasionalNews

Bak Kriminal: Mengungkap 5 Hal Mengejutkan dari Aksi Donald Trump

158
×

Bak Kriminal: Mengungkap 5 Hal Mengejutkan dari Aksi Donald Trump

Sebarkan artikel ini
Bak Kriminal, 5 Hal yang Tahu dari Aksi Donald Trump

Halosenja.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah menjadi sumber berita yang tak pernah habis untuk diperbincangkan. Baik itu kebijakan kontroversialnya, gaya bicaranya yang blak-blakan, atau aksi-aksi yang dilakukannya, Trump selalu mampu menarik perhatian dunia. Namun, di balik semua itu, ada bak kriminal yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Berikut adalah 5 hal yang perlu diketahui dari aksi Donald Trump.

1. Kasus Pemalsuan Dokumen Bisnis:
Pada tahun 2016, Donald Trump dihadapkan pada tuduhan pemalsuan dokumen bisnis terkait dengan proyek properti di Skotlandia. Trump diduga telah memalsukan angka penjualan dan pendapatan proyek tersebut untuk meningkatkan nilai investasi yang sebenarnya. Meskipun Trump membantah tuduhan tersebut, banyak yang percaya bahwa ada bukti yang cukup kuat untuk mendukung kasus ini.

2. Kasus Penghindaran Pajak:
Donald Trump juga pernah dituduh melakukan penghindaran pajak yang ilegal. Pada tahun 2016, laporan dari New York Times mengungkapkan bahwa Trump mungkin telah menghindari membayar pajak federal selama beberapa tahun dengan menggunakan kerugian besar yang dialami oleh bisnisnya pada tahun 1990-an. Meskipun penghindaran pajak bukanlah tindakan ilegal, tetapi taktik yang digunakan oleh Trump diduga melanggar hukum.

3. Kasus Pelecehan Seksual:
Sebelum menjadi presiden, Donald Trump dihadapkan pada beberapa tuduhan pelecehan seksual. Salah satu kasus yang paling terkenal adalah ketika seorang wanita bernama Summer Zervos mengklaim bahwa Trump telah mencium dan meraba-raba dirinya secara tidak pantas pada tahun 2007. Meskipun Trump membantah tuduhan tersebut, banyak orang yang percaya bahwa ada bukti yang cukup kuat untuk mendukung klaim Zervos.

4. Kasus Penipuan Universitas Trump:
Pada tahun 2016, Trump dan universitasnya menghadapi gugatan massal dari mantan mahasiswa yang mengklaim bahwa mereka telah ditipu oleh universitas tersebut. Mahasiswa-mahasiswa tersebut mengatakan bahwa mereka telah membayar ribuan dolar untuk program pendidikan yang menjanjikan, tetapi tidak mendapatkan apa pun yang berharga. Trump akhirnya menyelesaikan gugatan ini dengan membayar sekitar 25 juta dolar kepada para mahasiswa.

5. Kasus Hubungan dengan Rusia:
Salah satu kasus yang paling kontroversial yang melibatkan Donald Trump adalah tuduhan hubungan yang tidak wajar dengan Rusia. Pada tahun 2016, intelijen Amerika Serikat mengungkapkan bahwa Rusia telah melakukan campur tangan dalam pemilihan presiden Amerika Serikat dengan tujuan membantu Trump memenangkan pemilihan. Meskipun Trump dan timnya membantah tuduhan tersebut, banyak bukti yang menunjukkan adanya hubungan antara Trump dan pihak Rusia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Donald Trump telah menjadi sosok yang kontroversial selama masa jabatannya sebagai presiden Amerika Serikat. Meskipun ada bak kriminal yang terkait dengan aksinya, Trump tetap memiliki banyak pendukung yang memuji keberaniannya dan keputusan-keputusan yang diambilnya. Namun, tak bisa dipungkiri pula bahwa aksi-aksi Trump telah memberikan dampak yang signifikan dalam dunia politik dan masyarakat global.