Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Johnny G Plate Berjuang Tanpa Meminta Dana ke Vendor BTS 4 dengan Alasan yang Kuat

166
×

Johnny G Plate Berjuang Tanpa Meminta Dana ke Vendor BTS 4 dengan Alasan yang Kuat

Sebarkan artikel ini
Johnny G Plate Bantah Minta Uang Rp 250 juta ke Vendor BTS 4...

Halosenja.com – Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika, membantah tudingan bahwa ia meminta uang sebesar Rp 250 juta dari vendor BTS 4. Tuduhan tersebut muncul setelah adanya laporan yang menyebutkan bahwa Menteri tersebut meminta uang sebagai imbalan atas pemberian kontrak kepada vendor tersebut.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Ia menjelaskan bahwa laporan tersebut adalah tidak benar dan merupakan upaya untuk mencemarkan namanya. “Saya dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Saya tidak pernah meminta uang kepada siapapun, termasuk vendor BTS 4,” kata Johnny G Plate.

Johnny G Plate menegaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, ia selalu berpegang teguh pada prinsip integritas dan transparansi. “Saya selalu menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika dalam bekerja. Saya tidak pernah melakukan hal-hal yang melanggar hukum atau merugikan pihak lain,” tambahnya.

Selain itu, Johnny G Plate juga menegaskan bahwa keputusan pemberian kontrak kepada vendor BTS 4 didasarkan pada hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim ahli. Keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan kualitas, harga, dan kebutuhan masyarakat. “Semua keputusan yang saya ambil selalu berlandaskan pertimbangan yang objektif dan mengutamakan kepentingan publik,” jelasnya.

Tuduhan ini juga telah mendapatkan reaksi dari berbagai pihak. Beberapa anggota parlemen mendesak adanya penyelidikan lebih lanjut terkait tuduhan ini. Mereka meminta kejelasan mengenai dugaan korupsi yang melibatkan Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut.

Namun, Johnny G Plate memastikan bahwa ia siap untuk menjalani proses hukum jika ditemukan bukti yang mengarah pada keterlibatannya dalam kasus tersebut. “Saya tidak takut menghadapi proses hukum. Saya yakin bahwa kebenaran akan terungkap dan nama baik saya akan terjaga,” tegasnya.

Kasus ini menjadi perhatian publik mengingat Johnny G Plate merupakan salah satu menteri yang dikenal memiliki reputasi yang baik dan dihormati. Keputusan pemberian kontrak kepada vendor BTS 4 juga menjadi sorotan karena proyek tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas internet di seluruh Indonesia.

Dalam kasus ini, pihak berwenang diharapkan dapat melakukan penyelidikan yang mendalam dan transparan untuk mengungkap kebenaran. Publik juga diharapkan untuk tidak terburu-buru dalam membuat kesimpulan sebelum adanya bukti yang jelas.