Scroll untuk baca artikel
NasionalNews

Gibran Jadi Cawapres Prabowo? PDIP Umumkan Kejutan Politik yang Mengejutkan!

394
×

Gibran Jadi Cawapres Prabowo? PDIP Umumkan Kejutan Politik yang Mengejutkan!

Sebarkan artikel ini
Soal Isu Gibran Jadi Cawapres Prabowo, PD...

Halosenja.com – Soal Isu Gibran Jadi Cawapres Prabowo, PDIP Tepis dengan Tegas

Jakarta – Isu tentang kemungkinan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Namun, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan tegas menepis isu tersebut.

PDIP, partai yang merupakan partai pendukung utama Jokowi dalam Pemilu 2019 dan memiliki Jokowi sebagai kader terkenal, mengatakan bahwa isu tersebut hanya spekulasi belaka. Melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, partai tersebut menegaskan bahwa isu tersebut tidak memiliki dasar yang kuat.

Hasto menjelaskan bahwa PDIP memiliki kriteria yang jelas dalam menentukan calon cawapres, dan Gibran tidak memenuhi kriteria tersebut. Menurut Hasto, calon cawapres harus memiliki pengalaman politik yang kuat, memiliki visi yang jelas untuk membangun negara, dan memiliki integritas yang tak terbantahkan.

Gibran, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo, memang memiliki popularitas yang tinggi di kalangan masyarakat. Namun, popularitas saja tidak cukup untuk menjadi calon cawapres menurut PDIP. Partai tersebut menekankan bahwa mereka akan memilih calon cawapres yang dapat melengkapi kekuatan Jokowi dalam memimpin negara.

Isu tentang calon cawapres Prabowo yang mungkin berasal dari kalangan pendukung Gibran juga ditanggapi oleh PDIP. Partai tersebut menekankan bahwa tidak ada kesepahaman atau pembicaraan resmi antara PDIP dan Prabowo mengenai isu tersebut. Hasto menambahkan bahwa PDIP tetap setia pada komitmen politiknya dan akan mendukung Jokowi sebagai presiden hingga akhir masa jabatannya.

Meskipun PDIP telah menepis isu tersebut, namun masyarakat tetap tertarik dan terus membahasnya di media sosial. Beberapa netizen berpendapat bahwa kemungkinan terjadinya koalisi antara PDIP dan Gerindra dalam Pilpres 2024 mungkin menjadi alasan munculnya isu tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

Isu tentang Gibran menjadi cawapres Prabowo juga mencuri perhatian media internasional. Beberapa media asing menyoroti isu tersebut dengan memberikan berbagai pendapat dan analisis. Namun, isu tersebut juga menuai kontroversi di kalangan masyarakat Indonesia. Ada yang mendukung dan ada yang menentang kemungkinan tersebut.

Meskipun isu ini masih berlangsung, namun PDIP telah dengan tegas menegaskan sikapnya. Partai tersebut tidak akan mempertimbangkan Gibran sebagai calon cawapres Prabowo. Masyarakat pun diharapkan untuk tidak terlalu terpengaruh oleh isu-isu spekulatif semacam ini dan lebih fokus pada isu-isu yang lebih penting dan relevan dalam pembangunan negara.