Scroll untuk baca artikel
LifestyleMale

Demi Integritas: Janji Manis Marshel Widianto untuk Menjaga Kejujuran dalam Pengelolaan APBD

14
×

Demi Integritas: Janji Manis Marshel Widianto untuk Menjaga Kejujuran dalam Pengelolaan APBD

Sebarkan artikel ini
Janji Manis Marshel Widianto Tak Bakal Korupsi APBD Jika

Halosenja.comJakarta – Marshel Widianto, seorang politisi muda yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Jakarta, mengejutkan publik dengan janji uniknya. Ia berjanji dengan tegas bahwa ia tidak akan melakukan korupsi dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jakarta.

Dalam pidato yang disampaikan saat pelantikan, Marshel mengatakan bahwa ia memahami betul tanggung jawab sebagai wakil rakyat dalam mengelola keuangan negara. “Saya bersumpah untuk tidak terlibat dalam segala bentuk praktik korupsi yang merugikan rakyat Jakarta. Saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan jujur demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Janji Marshel ini sontak mencuri perhatian publik, mengingat citra korupsi yang melekat pada sebagian besar politisi di Indonesia. Sementara itu, Marshel sendiri baru berusia 29 tahun dan merupakan politisi termuda di DPRD Jakarta. Ia juga dikenal sebagai sosok yang bersih dan berintegritas.

Kepiawaian Marshel dalam berkomunikasi dan memiliki visi yang jelas membuat banyak orang optimis dengan kemampuannya sebagai anggota legislatif. Namun, janji untuk tidak korupsi dalam pengelolaan APBD sangatlah langka di dunia politik tanah air.

Beberapa pengamat politik pun memberikan tanggapannya terkait janji Marshel ini. Mereka menyebut bahwa janji tersebut terdengar muluk dan sulit untuk diwujudkan di tengah realitas politik yang penuh dengan godaan. Namun, mereka juga menilai bahwa langkah Marshel untuk transparan dan terbuka tentang komitmennya tersebut patut diapresiasi.

“Kita semua tahu bahwa lingkungan politik kita sangat kompleks dan penuh dengan godaan korupsi. Tapi jika Marshel bisa menjaga integritasnya dan tidak terjerumus dalam praktik korupsi, itu akan menjadi contoh yang inspiratif bagi politisi-politisi lainnya,” ujar seorang pengamat politik yang enggan disebutkan namanya.

Di tengah kritik dan keraguan, Marshel tetap tenang dan yakin akan janjinya. Ia mengatakan bahwa keputusannya untuk tidak korupsi merupakan pilihan pribadi yang didasari oleh keyakinan dan prinsip moral yang kuat. “Saya tidak akan membiarkan godaan uang dan kekuasaan melenyapkan integritas dan kejujuran saya. Saya bersumpah untuk tetap setia kepada prinsip-prinsip tersebut,” tandasnya.

Sebagai politisi muda yang baru saja memulai karirnya di dunia legislatif, Marshel akan diuji dengan berbagai tugas dan tantangan yang ada di depannya. Namun, dengan tekad dan komitmen yang kuat, ia yakin mampu melakukan perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Jakarta.

Dengan janji manisnya untuk tidak korupsi dalam pengelolaan APBD, Marshel Widianto telah menunjukkan kepada publik bahwa politik tidak selalu identik dengan korupsi dan kecurangan. Ia membuktikan bahwa masih ada politisi yang dapat dipercaya dan berintegritas tinggi. Semoga saja janji tersebut dapat terwujud dan menjadi motivasi bagi politisi-politisi lainnya untuk mengikuti jejak yang sama.