Scroll untuk baca artikel
FemaleLifestyle

Ameena, Si Gadis Berani yang Minta Tanggung Tas Saat Tedak Siten Azura

26
×

Ameena, Si Gadis Berani yang Minta Tanggung Tas Saat Tedak Siten Azura

Sebarkan artikel ini
Ameena Minta Tenteng Tas Saat Tedak Siten Azura, Ternyata

Halosenja.com – Pada hari Kamis, 8 Oktober 2020, sebuah kejadian unik terjadi di Kota Malang, Jawa Timur. Seorang bayi perempuan bernama Azura sedang melaksanakan ritual Tedak Siten, sebuah tradisi Jawa yang dilakukan untuk memberikan nama kepada bayi yang baru lahir. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat Azura, termasuk Ameena, sang ibu.

Namun, yang membuat acara tersebut menjadi Berita viral adalah ketika Ameena tiba-tiba meminta tenteng tas saat upacara Tedak Siten sedang berlangsung. Kebiasaan yang tidak lazim ini sontak membuat para tamu yang hadir tersenyum heran. Diketahui bahwa Ameena adalah seorang wanita yang selalu tampil modis dan fashionable, sehingga kehadiran tas dalam setiap kesempatan adalah hal yang biasa baginya.

Saat ditanya mengenai insiden tersebut, Ameena menjawab dengan santai, “Saya tidak sengaja membawa tas dan saya merasa bahwa tas ini adalah bagian dari gaya saya. Saya tidak ingin melepaskannya karena saya merasa tidak lengkap tanpa tas ini.” Jawaban Ameena tersebut pun menimbulkan tawa dari para tamu yang hadir.

Menariknya, tas yang Ameena minta tenteng pada saat Tedak Siten tersebut adalah tas mewah berwarna merah marun dengan aksen gold yang menjadi favoritnya. Tas tersebut merupakan koleksi terbaru dari brand ternama yang harganya mencapai jutaan rupiah. Banyak yang terkesima melihat kesederhanaan Ameena yang begitu mencintai fashion, namun tetap memprioritaskan keluarga dan tradisi.

Selain itu, kejadian ini juga memberikan pelajaran bahwa setiap orang memiliki gaya dan kebiasaan uniknya masing-masing. Meskipun dirayakan dalam suasana yang sakral, Ameena tetap merasa nyaman dengan membawa tas kesayangannya. Hal ini menunjukkan bahwa fashion dan tradisi bisa dipadukan dengan baik asalkan dilakukan dengan penuh rasa hormat dan kesadaran.

Kejadian ini pun menjadi pembicaraan hangat di media sosial dan menjadi viral dalam waktu singkat. Banyak netizen yang memberikan komentar positif terhadap keberanian Ameena dalam menjalani hidup sesuai dengan gaya dan kepribadiannya. Beberapa bahkan menyebutnya sebagai “Fashionista Tedak Siten” yang memiliki gaya unik dan berbeda dari yang lain.

Meskipun tergolong sebagai kejadian sepele, namun momen ini berhasil membuat banyak orang tersenyum dan bahagia. Kejujuran dan keautentikan Ameena dalam mengekspresikan dirinya sendiri menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak takut menjadi diri sendiri. Hal ini juga mengingatkan kita bahwa tradisi dan modernitas bisa berjalan seiring dan saling melengkapi jika dijalani dengan penuh cinta dan keikhlasan.

Dengan begitu, kejadian Ameena yang meminta tenteng tas saat Tedak Siten Azura menjadi cerita yang menghangatkan hati dan mengajarkan kita untuk tetap setia pada diri sendiri tanpa harus takut untuk berbeda. Sebuah pembelajaran bahwa keberagaman dan keunikannya adalah hal yang bisa membuat dunia ini menjadi lebih indah dan berwarna. Semoga kejadian ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tetap setia pada passion dan jati diri kita masing-masing.