Scroll untuk baca artikel
LifestyleMale

Track Record Musisi SBY: Dari Istana ke Panggung Pestapora

26
×

Track Record Musisi SBY: Dari Istana ke Panggung Pestapora

Sebarkan artikel ini
SBY Bakal Manggung di Pestapora, Ini Rekam Jejak Bermusik

Halosenja.com – Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan tampil di acara musik Pestapora yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan depan. Keputusan SBY untuk tampil di acara musik ini mengejutkan banyak orang, mengingat sebelumnya beliau lebih dikenal sebagai seorang politisi daripada seorang musisi. Namun, siapa sangka, ternyata SBY memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni di dunia musik.

Sebelum terjun ke dunia politik, SBY ternyata sangat aktif dalam dunia musik. Beliau memulai karirnya sebagai gitaris pada usia yang sangat muda dan kemudian bergabung dengan berbagai band lokal di Yogyakarta. Bakat musiknya mulai terlihat saat beliau masih duduk di bangku sekolah dasar. Ia sering tampil di berbagai acara musik di Yogyakarta dan sekitarnya.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, SBY masih tetap aktif di dunia musik. Beberapa teman musiknya bahkan mengatakan bahwa SBY adalah gitaris yang sangat berbakat dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Selain itu, SBY juga pernah menulis beberapa lagu yang kemudian dipopulerkan oleh beberapa musisi terkenal di Indonesia.

Namun, ketika SBY memutuskan untuk terjun ke dunia politik, karir musiknya sempat terhenti. Beliau fokus untuk membangun karir politiknya dan akhirnya terpilih sebagai Presiden Indonesia selama dua periode. Namun, setelah pensiun dari dunia politik, SBY kembali menggeluti hobinya yang sudah lama ditinggalkannya, yaitu musik.

Tampil di acara Pestapora ini akan menjadi kali pertama bagi SBY setelah lama absen dari panggung musik. Beliau mengaku sangat senang dan antusias untuk kembali tampil di depan para penggemarnya. Acara ini juga akan menjadi ajang reuni bagi SBY dan para musisi yang pernah bersamanya di band-band sebelumnya.

Para penggemar SBY pun sangat antusias menyambut keputusan beliau untuk tampil di acara musik ini. Mereka berharap dapat melihat sisi lain dari Presiden yang selama ini hanya dikenal sebagai seorang pemimpin negara. Mereka yakin bahwa SBY masih memiliki bakat musik yang luar biasa dan akan memberikan penampilan yang spektakuler di acara tersebut.

Acara Pestapora sendiri merupakan acara musik tahunan yang diadakan oleh komunitas musik di Jakarta. Acara ini selalu dihadiri oleh para musisi terkenal dan juga merupakan ajang bagi musisi lokal untuk dapat tampil di atas panggung. Penampilan SBY di acara ini juga diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para musisi muda untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat musiknya.

Dengan menghadirkan SBY sebagai salah satu bintang tamu, Pestapora diharapkan dapat menarik perhatian lebih banyak orang dan menjadi acara musik yang sukses. Acara ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk terus berkarya dan mengekspresikan diri melalui musik.

Meskipun masih menjadi kontroversi bagi sebagian orang, keputusan SBY untuk tampil di acara musik ini patut diapresiasi. Beliau tidak hanya menunjukkan bahwa dirinya masih memiliki bakat musik yang luar biasa, tetapi juga memberikan contoh bahwa tidak ada kata terlambat untuk kembali mengembangkan hobi dan passion yang telah lama ditinggalkan.

Sebagai seorang negarawan, SBY juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi dunia musik Indonesia dengan kehadirannya di acara Pestapora. Semoga penampilan beliau di acara tersebut dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi para musisi dan penggemar musik di Tanah Air.