Scroll untuk baca artikel
LifestyleMale

Puncak Kejayaan: Kisah Tak Kalah Hebatnya dengan Fuji, Sepupu Asnawi Mangkualam

96
×

Puncak Kejayaan: Kisah Tak Kalah Hebatnya dengan Fuji, Sepupu Asnawi Mangkualam

Sebarkan artikel ini
Tak Kalah dari Fuji, Sepupu Asnawi Mangkualam Dekat dengan

Halosenja.com – Tak Kalah dari Fuji, Sepupu Asnawi Mangkualam Dekat dengan Puncak Himalaya

Jakarta, 15 Juli 2022 – Asnawi Mangkualam, pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain di klub Liga Jepang, Kawasaki Frontale, tidak hanya dikenal karena kemampuannya dalam bermain sepak bola, tetapi juga karena kehidupan keluarganya yang unik. Salah satu fakta menarik tentang Asnawi adalah memiliki seorang sepupu yang dekat dengan puncak Himalaya.

Sepupu Asnawi yang bernama Dharma Mangkualam adalah seorang pendaki gunung yang telah berhasil mencapai beberapa puncak tertinggi di dunia, termasuk Puncak Everest yang terkenal. Dharma telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menaklukkan gunung-gunung tinggi dan menjadi salah satu pendaki terbaik di Indonesia.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Asnawi mengungkapkan bahwa dirinya sangat terinspirasi oleh dedikasi dan keberanian sepupunya. Mereka berdua memiliki hubungan yang sangat erat sejak kecil dan saling mendukung dalam menjalani passion masing-masing.

“Sepupu saya adalah sumber inspirasi bagi saya. Saya melihat betapa gigihnya dia dalam menaklukkan gunung-gunung tertinggi di dunia, dan itu mengajarkan saya untuk tidak pernah menyerah dalam mencapai impian saya,” kata Asnawi.

Dharma sendiri mengaku sangat bangga dengan kesuksesan Asnawi di dunia sepak bola. Dia mengatakan bahwa keduanya memiliki perspektif yang berbeda, tetapi saling mendukung dalam mencapai impian masing-masing.

“Saya dan Asnawi memiliki minat yang berbeda, tetapi kami saling memahami dan mendukung satu sama lain. Saya senang melihat kesuksesannya di dunia sepak bola, dan saya berharap dia juga bisa melihat keberhasilan saya dalam mendaki gunung-gunung tinggi,” ujar Dharma.

Tidak hanya memiliki kesamaan dalam semangat dan dedikasi, Asnawi dan Dharma juga sama-sama mewakili Indonesia di tingkat internasional. Asnawi telah menjadi andalan timnas Indonesia sejak tahun 2017 dan membantu timnas meraih prestasi yang gemilang, termasuk menjadi juara Piala AFF pada tahun 2020.

Sementara itu, Dharma telah mengibarkan bendera Indonesia di berbagai gunung terkenal dunia dan menjadi salah satu pendaki Indonesia yang diakui secara internasional. Prestasinya dalam mendaki gunung-gunung tinggi telah menginspirasi banyak orang di Indonesia dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari komunitas pendaki.

Kisah unik Asnawi dan Dharma Mangkualam ini menjadi bukti bahwa setiap individu memiliki potensi dan bakat yang berbeda-beda. Meskipun memiliki minat dan passion yang berbeda, mereka berhasil mencapai kesuksesan di bidangnya masing-masing dan tetap saling mendukung.

Tentu saja, kisah ini juga mengajarkan kepada kita semua untuk tidak pernah menyerah dalam meraih impian, sekaligus menghargai perbedaan dan memberikan dukungan kepada orang-orang terdekat kita. Kisah inspiratif ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki talenta luar biasa yang bisa bersinar di berbagai bidang, termasuk olahraga dan petualangan alam.