Scroll untuk baca artikel
LifestyleMale

Jan Ethes, Si Kecil Berani Tolak Ciuman! Keberanian yang Memikat Hati Publik dan Banjir Pujian

140
×

Jan Ethes, Si Kecil Berani Tolak Ciuman! Keberanian yang Memikat Hati Publik dan Banjir Pujian

Sebarkan artikel ini
Momen Jan Ethes Tolak Ciuman Nikita Mirzani Banjir Pujian:

Halosenja.com – Momen Jan Ethes Tolak Ciuman Nikita Mirzani Banjir Pujian

Jakarta – Sebuah momen yang mengundang perhatian publik terjadi baru-baru ini ketika Jan Ethes, putra sulung Presiden Joko Widodo, menolak ciuman dari artis kontroversial Nikita Mirzani. Kejadian ini mencuri perhatian banyak orang dan menjadi viral di media sosial.

Kejadian tersebut terjadi saat acara peresmian pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Nikita Mirzani, yang merupakan salah satu bintang tamu dalam acara tersebut, berusaha untuk mencium pipi Jan Ethes saat mereka berfoto bersama. Namun, Jan Ethes dengan tegas menolak ciuman tersebut dengan memalingkan wajahnya dan menghindar.

Reaksi Jan Ethes yang tegas ini langsung mendapat banyak pujian dari netizen. Banyak yang menganggapnya sebagai contoh anak yang memiliki sikap tegas dan memiliki batasan privasi yang baik. Momen ini juga menjadi bukti bahwa anak-anak memiliki hak-hak mereka sendiri untuk menentukan siapa yang boleh menjalin kontak fisik dengan mereka.

Tidak sedikit yang menyebut Jan Ethes sebagai pahlawan dalam memperjuangkan hak-hak anak. Sikapnya yang tegas ini dianggap sebagai bentuk penolakan terhadap budaya yang menganggap anak-anak sebagai objek yang bisa dijadikan hiburan atau alat promosi semata. Banyak yang berharap bahwa momen ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk menghormati privasi dan batasan anak-anak.

Tidak hanya masyarakat biasa, banyak tokoh terkenal juga memberikan pujian untuk Jan Ethes. Salah satunya adalah Melly Goeslaw, penyanyi terkenal Indonesia, yang mengunggah foto momen tersebut di akun Instagramnya dan memberikan komentar positif. Ia mengatakan bahwa Jan Ethes adalah anak yang cerdas dan memiliki kepribadian yang kuat.

Selain itu, beberapa aktivis anak juga menyambut baik momen ini. Mereka berharap bahwa momen ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menghormati privasi dan hak-hak anak. Mereka berharap bahwa momen ini dapat menjadi titik awal untuk perubahan sikap masyarakat terhadap anak-anak.

Namun, momen ini juga menuai kritik dari sebagian orang. Beberapa orang menganggap bahwa penolakan Jan Ethes terhadap ciuman Nikita Mirzani adalah sebuah sikap yang tidak sopan. Mereka berpendapat bahwa seharusnya Jan Ethes lebih menghormati tamu yang datang dengan baik dan sopan.

Namun, mayoritas masyarakat memandang momen ini sebagai bentuk keberanian dan sikap yang patut diapresiasi dari Jan Ethes. Mereka berpendapat bahwa anak-anak memiliki hak untuk menentukan siapa yang boleh mendekati mereka secara fisik dan momen ini adalah contoh nyata dari keberanian anak dalam memperjuangkan hak mereka.

Momen Jan Ethes menolak ciuman Nikita Mirzani telah menginspirasi banyak orang untuk menghormati privasi dan batasan anak-anak. Keberanian Jan Ethes juga menjadi contoh yang baik bagi anak-anak lainnya untuk tidak takut mengungkapkan keinginan mereka dan mempertahankan hak-hak mereka. Semoga momen ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.