Scroll untuk baca artikel
FemaleLifestyle

Cahaya Hati: Mengenal Luh Gede Herryani, Ibu Sarah Menzel yang Menerangi Kehidupan

166
×

Cahaya Hati: Mengenal Luh Gede Herryani, Ibu Sarah Menzel yang Menerangi Kehidupan

Sebarkan artikel ini
5 Fakta Keluarga Sarah Menzel, Calon Istri Azriel Hermansyah

Halosenja.com – Profil Luh Gede Herryani: Ibu Sarah Menzel yang Kasih Lampu

Luh Gede Herryani adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Namun, namanya tidak lagi asing di telinga masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya. Ia dikenal sebagai “Ibu Sarah Menzel yang Kasih Lampu”.

Kisah inspiratif Luh Gede Herryani dimulai pada tahun 2011 ketika ia melihat Sarah Menzel, seorang turis asal Jerman, kesulitan mencari jalan di desanya yang gelap. Tanpa ragu, Luh Gede Herryani memberikan sebuah lampu senter kepada Sarah Menzel untuk membantunya menemukan jalan pulang.

Ketulusan dan kebaikan hati Luh Gede Herryani membuat Sarah Menzel terkesan. Ia merasa terharu dengan perbuatan sederhana namun luar biasa tersebut. Sebagai bentuk terima kasih, Sarah Menzel memutuskan untuk membantu Luh Gede Herryani dengan memberikan bantuan finansial untuk membeli lampu-lampu penerangan jalan di desanya.

Dengan bantuan dari Sarah Menzel, Luh Gede Herryani memulai proyek penerangan jalan di Desa Banjarangkan. Ia menggunakan dana yang diberikan oleh Sarah Menzel untuk membeli lampu-lampu solar panel yang ramah lingkungan. Lampu-lampu tersebut dipasang di jalan-jalan desa yang gelap dan tidak terjangkau oleh listrik PLN.

Proyek penerangan jalan yang dimulai oleh Luh Gede Herryani ternyata mendapat sambutan yang positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya lampu-lampu penerangan yang membuat jalan-jalan desa menjadi lebih terang dan aman. Selain itu, proyek ini juga memberikan dampak positif bagi pariwisata desa, karena wisatawan yang datang dapat merasa aman dan nyaman saat berjalan-jalan di malam hari.

Keberhasilan proyek penerangan jalan ini membuat Luh Gede Herryani semakin termotivasi untuk melakukan hal-hal baik bagi masyarakatnya. Ia tidak hanya berhenti pada proyek penerangan jalan, tetapi juga melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya. Ia membantu anak-anak yang kurang mampu untuk bersekolah, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, dan melibatkan diri dalam kegiatan lingkungan.

Pada tahun 2017, Luh Gede Herryani menerima penghargaan dari pemerintah atas kontribusinya dalam membangun penerangan jalan di desanya. Ia juga mendapatkan pengakuan dari masyarakat Bali dan Indonesia sebagai sosok inspiratif yang pantas dijadikan contoh.

Profil Luh Gede Herryani: Ibu Sarah Menzel yang Kasih Lampu mengajarkan kita pentingnya kebaikan hati dan kepedulian terhadap sesama. Dengan tindakan sederhana namun luar biasa, ia berhasil membawa perubahan positif bagi masyarakat di sekitarnya. Kisah inspiratifnya mengingatkan kita bahwa setiap orang memiliki potensi untuk melakukan perubahan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.