Scroll untuk baca artikel
LifestyleMale

berikan tawaran pekerjaan menarik di Indonesia

128
×

berikan tawaran pekerjaan menarik di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Asnawi Mangkualam Pilih Berkarier di Korea Selatan Meski di

Halosenja.com – tengah Pandemi COVID-19

Asnawi Mangkualam, seorang pemain sepak bola muda berbakat asal Indonesia, mengambil langkah berani dengan memilih berkarier di Korea Selatan meski di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia. Keputusan ini mengejutkan banyak orang, tetapi Asnawi tetap yakin bahwa ini adalah langkah yang tepat bagi kariernya.

Asnawi Mangkualam lahir pada 10 Agustus 2000 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bakatnya dalam olahraga sepak bola terlihat sejak usia dini, dan dia bermain untuk klub lokal di Makassar sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia U-19.

Pada tahun 2018, Asnawi mencuri perhatian saat bermain di Piala AFF U-19 yang diadakan di Indonesia. Penampilannya yang luar biasa membuat banyak klub sepak bola di Asia tertarik padanya. Salah satu klub yang tertarik adalah klub K-League 2, Gimcheon Sangmu FC, yang berbasis di Korea Selatan.

Namun, keputusan Asnawi untuk bergabung dengan klub Korea Selatan ini tidak datang tanpa tantangan. Pandemi COVID-19 yang melanda dunia membuat banyak kompetisi sepak bola ditunda atau dibatalkan. Banyak pemain sepak bola yang merasa khawatir tentang keselamatan mereka dan memilih untuk tinggal di negara asal mereka sementara waktu.

Namun, Asnawi memiliki pandangan yang berbeda. Dia melihat kesempatan ini sebagai tantangan baru dan peluang untuk mengembangkan bakatnya. Dia yakin bahwa dengan bergabung dengan klub Korea Selatan, dia akan dapat belajar dari pemain dan pelatih yang lebih berpengalaman dan meningkatkan keterampilannya.

Asnawi juga menganggap Korea Selatan sebagai tempat yang aman untuk berkarier di tengah pandemi COVID-19. Negara ini dikenal karena penanganan yang efektif terhadap pandemi, termasuk pengujian massal, pelacakan kontak, dan langkah-langkah pencegahan yang ketat.

Selain itu, Asnawi juga terkesan dengan fasilitas dan infrastruktur sepak bola di Korea Selatan. Klub Gimcheon Sangmu FC memiliki fasilitas latihan yang lengkap dan mendukung, serta kompetisi yang kompetitif. Dia yakin bahwa dengan bergabung dengan klub ini, dia akan memiliki kesempatan untuk terus berkembang dan mencapai potensinya sebagai pemain sepak bola.

Meskipun masih ada risiko dan ketidakpastian yang terkait dengan pandemi COVID-19, Asnawi siap untuk menghadapinya dengan sikap positif dan tekad yang kuat. Dia percaya bahwa dengan memilih berkarier di Korea Selatan, dia akan mendapatkan kesempatan untuk mengejar impian sepak bola dan menjadi pemain yang sukses.

Keputusan Asnawi Mangkualam untuk berkarier di Korea Selatan meski di tengah pandemi COVID-19 ini memang unik dan mengejutkan. Namun, ini juga menunjukkan tekad dan semangatnya yang tak kenal lelah untuk mencapai tujuannya dalam dunia sepak bola. Semoga dia sukses dalam perjalanannya dan menjadi inspirasi bagi pemain sepak bola muda Indonesia lainnya.