Scroll untuk baca artikel
HealthWomen

Suaranya Menyembuhkan: Marshanda Berbagi Kisah Penyembuhan Tumor Payudara Melalui Sound Healing

237
×

Suaranya Menyembuhkan: Marshanda Berbagi Kisah Penyembuhan Tumor Payudara Melalui Sound Healing

Sebarkan artikel ini
Marshanda Sebut Tumor Payudara Sembuh Karena Sound Healing

Halosenja.com – Marshanda, aktris dan penyanyi yang dikenal dengan sejumlah peran di film dan sinetron Indonesia, baru-baru ini menghebohkan publik dengan pengakuannya bahwa ia berhasil menyembuhkan tumor payudara yang dideritanya melalui metode sound healing.

Sound healing merupakan bentuk terapi alternatif yang menggunakan getaran suara untuk mempengaruhi energi tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Metode ini telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu oleh berbagai budaya di dunia, dan mulai mendapatkan perhatian lebih dalam beberapa tahun terakhir.

Marshanda mengungkapkan bahwa ia pertama kali mengenal sound healing melalui seorang teman yang merekomendasikan metode ini sebagai salah satu cara untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Saat itu, ia sedang mengalami masa sulit dalam hidupnya, termasuk menghadapi masalah kesehatan yang serius.

Saat pertama kali mencoba sound healing, Marshanda mengaku merasakan perbedaan yang signifikan dalam tubuhnya. Ia merasakan getaran suara yang masuk ke dalam tubuhnya dan meredakan rasa sakit serta ketegangan yang ia rasakan. Dalam beberapa sesi terapi, ia juga mengaku merasakan energi tubuhnya yang semakin berfluktuasi, dan akhirnya, tumor payudaranya sembuh.

Pengakuan Marshanda ini tentu saja menarik perhatian banyak orang. Beberapa skeptis menganggapnya sebagai hal yang tidak masuk akal, sementara yang lain merasa terinspirasi untuk mencoba metode ini sebagai alternatif pengobatan.

Para ahli medis pun memberikan pendapat mereka terkait pengalaman Marshanda ini. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa sound healing bisa memberikan efek positif pada kesehatan seseorang, terutama dalam meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Namun, mereka juga menekankan bahwa metode ini tidak dapat dijadikan pengganti pengobatan medis yang sudah terbukti efektif.

Sound healing sendiri sebenarnya memiliki dasar ilmiah yang kuat. Suara memiliki frekuensi yang dapat mempengaruhi getaran dalam tubuh manusia, termasuk organ dan sel-sel. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa suara dapat merangsang produksi hormon yang berperan dalam penyembuhan tubuh.

Meskipun demikian, sound healing tetap menjadi kontroversi di dunia medis. Banyak yang masih meragukan efektivitasnya dan mempertanyakan keabsahannya sebagai metode pengobatan yang sah.

Pengalaman Marshanda ini juga mengingatkan kita untuk selalu membuka pikiran terhadap berbagai metode pengobatan alternatif. Meskipun belum ada bukti ilmiah yang meyakinkan, tidak ada salahnya mencoba metode ini sebagai tambahan pengobatan konvensional yang sedang dijalani.

Pada akhirnya, setiap orang memiliki hak untuk memilih metode pengobatan yang mereka yakini dapat membantu kesembuhan mereka. Seperti yang dikatakan Marshanda sendiri, sound healing bekerja untuknya, dan itu yang terpenting bagi dirinya.