Scroll untuk baca artikel
HealthMen

Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden RI, Dikabarkan Menjalani Terapi untuk Memperkuat Mental dan Fisiknya

137
×

Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden RI, Dikabarkan Menjalani Terapi untuk Memperkuat Mental dan Fisiknya

Sebarkan artikel ini
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Diketahui Jalani Terapi...

Halosenja.com – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang merupakan salah satu tokoh politik terkenal di Indonesia, diketahui sedang menjalani terapi unik yang menarik perhatian banyak orang. Terapi ini diyakini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa dan telah menjadi tren baru di kalangan elite politik dan bisnis.

Terapi yang sedang dijalani oleh Jusuf Kalla ini dikenal sebagai terapi “floating”. Terapi ini melibatkan pasien yang berbaring di dalam sebuah tangki yang berisi air garam dengan konsentrasi tinggi. Air dalam tangki tersebut dipanaskan hingga mencapai suhu tubuh manusia, sehingga memberikan sensasi mengambang di permukaan air yang nyaman dan menenangkan.

Dalam terapi floating, Jusuf Kalla menghabiskan waktu selama satu jam setiap sesi. Ia mengaku bahwa terapi ini memberikan efek relaksasi yang luar biasa dan membantu mengurangi stres dan ketegangan dalam hidupnya. Ia juga menyebut bahwa terapi ini memiliki manfaat untuk mengurangi rasa nyeri, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan konsentrasi.

Terapi floating sendiri pertama kali ditemukan oleh seorang ahli saraf bernama Dr. John C. Lilly pada tahun 1950-an. Terapi ini awalnya dirancang untuk membantu pasien dengan gangguan kecemasan dan depresi. Namun, seiring berjalannya waktu, terapi ini semakin populer dan banyak digunakan oleh orang-orang dari berbagai latar belakang untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental mereka.

Manfaat dari terapi floating ini didasarkan pada konsep bahwa mengambang di air garam dengan suhu yang nyaman dapat membantu mengurangi stimulus eksternal yang mengganggu. Dalam keadaan ini, tubuh dan pikiran dapat bersantai sepenuhnya, sehingga memungkinkan sistem saraf otonom untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Selain itu, air garam dalam terapi floating juga diketahui memiliki manfaat kesehatan yang unik. Air garam mengandung mineral yang diperlukan oleh tubuh, seperti magnesium dan kalsium, yang dapat diserap melalui kulit selama terapi. Mineral-mineral ini diketahui memiliki efek antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi rasa nyeri serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik dengan terapi floating, kini terdapat banyak pusat terapi yang menawarkan layanan ini di berbagai kota di Indonesia. Banyak orang yang mengklaim bahwa terapi ini telah membantu mereka mengatasi berbagai masalah kesehatan, mulai dari stres hingga gangguan tidur.

Namun, penting untuk diingat bahwa terapi floating bukanlah pengganti pengobatan medis yang konvensional. Terapi ini lebih bersifat sebagai pendukung kesehatan yang dapat membantu mengurangi ketegangan dan meningkatkan kualitas hidup. Sebelum mencoba terapi ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli terapi terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang spesifik.

Dalam kesempatan yang langka ini, kita dapat melihat bagaimana seorang tokoh politik ternama seperti Jusuf Kalla memiliki ketertarikan terhadap terapi unik ini. Dengan begitu, diharapkan masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik, serta memperoleh manfaat dari terapi alternatif yang unik seperti terapi floating.