Scroll untuk baca artikel
EntertainmentGosip

From TikTok to Turmoil: Inara Rusli Reveals Plummeting Profits as TikTok Shop Shuts Down

147
×

From TikTok to Turmoil: Inara Rusli Reveals Plummeting Profits as TikTok Shop Shuts Down

Sebarkan artikel ini
TikTok Shop Tutup, Inara Rusli Akui Penghasilannya Menurun

Halosenja.com – TikTok Shop Tutup, Inara Rusli Akui Penghasilannya Menurun

JakartaBerita mengejutkan datang dari dunia bisnis TikTok. Kabarnya, TikTok Shop akan ditutup dalam beberapa bulan mendatang. Kabar ini membuat banyak pengguna TikTok terkejut, terutama bagi mereka yang mengandalkan aplikasi ini sebagai sumber pendapatan utama. Salah satu selebgram terkenal, Inara Rusli, mengaku bahwa penghasilannya menurun drastis sejak kabar tersebut terungkap.

TikTok Shop adalah fitur terbaru yang diperkenalkan oleh TikTok untuk memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menjual produk mereka secara online. Fitur ini sangat populer di kalangan selebgram dan bisnis kecil yang ingin memperluas jangkauan pemasaran mereka. Namun, setelah beberapa bulan berjalan, TikTok mengumumkan bahwa mereka akan menutup TikTok Shop karena alasan bisnis.

Menurut Inara Rusli, sejak TikTok Shop berhenti beroperasi, dia mengalami penurunan drastis dalam penghasilannya. Inara dikenal sebagai salah satu selebgram sukses yang memiliki jutaan pengikut di platform TikTok. Dia memanfaatkan kepopulerannya untuk mempromosikan produk-produk yang dijual melalui TikTok Shop. Namun, dengan penutupan TikTok Shop, banyak klien dan penggemarnya yang beralih ke platform lain.

Inara Rusli mengaku bahwa dia sangat tergantung pada TikTok Shop sebagai sumber penghasilan utamanya. Dia telah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk membangun bisnisnya di TikTok, dan penutupan TikTok Shop membuatnya merasa kecewa dan khawatir tentang masa depannya. Dia merasa bahwa TikTok Shop memberikan kesempatan besar bagi para selebgram dan bisnis kecil untuk meraih kesuksesan, dan penutupannya akan memberikan dampak negatif yang signifikan.

Banyak pengguna TikTok lainnya juga mengungkapkan kekecewaan mereka atas penutupan TikTok Shop. Mereka merasa bahwa ini adalah kesempatan besar yang hilang untuk menghasilkan uang melalui aplikasi ini. Beberapa pengguna bahkan menyebut penutupan TikTok Shop sebagai “pukulan telak” bagi mereka yang mengandalkan TikTok sebagai sumber penghasilan.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa penutupan TikTok Shop adalah langkah yang masuk akal dari perspektif bisnis. Mereka berpendapat bahwa TikTok seharusnya fokus pada fitur utama mereka sebagai platform hiburan dan sosial, bukan sebagai pasar e-commerce. Menjadi platform yang terlalu banyak fungsi dapat membingungkan pengguna dan mengurangi kualitas pengalaman mereka.

Meskipun begitu, penutupan TikTok Shop tetap menjadi Berita mengejutkan bagi banyak pengguna TikTok. Mereka sekarang harus mencari cara lain untuk menghasilkan uang melalui aplikasi ini, seperti bekerja sama dengan merek atau mengandalkan iklan. Bagi selebgram seperti Inara Rusli, ini adalah tantangan besar yang harus mereka hadapi untuk mempertahankan penghasilan mereka.

Sementara itu, TikTok belum memberikan pernyataan resmi terkait penutupan TikTok Shop. Para pengguna TikTok harus menunggu dan melihat bagaimana perubahan ini akan mempengaruhi masa depan mereka di platform ini. Apakah penutupan TikTok Shop hanya awal dari perubahan besar lainnya di TikTok, ataukah ini hanya keputusan bisnis yang wajar? Kita harus menunggu dan melihat perkembangan selanjutnya.