Scroll untuk baca artikel
EntertainmentMusic

BI Mengejutkan dengan Permintaan Menghapus Batas Penonton di ASS Vol. 2: Baik Banget!

152
×

BI Mengejutkan dengan Permintaan Menghapus Batas Penonton di ASS Vol. 2: Baik Banget!

Sebarkan artikel ini
Baik Banget!  BI Minta Hapus Batas Penonton di ASS Vol.  2

Halosenja.com – Baik Banget! BI Minta Hapus Batas Penonton di ASS Vol. 2

Jakarta, 15 Februari 2022 – Badan Informasi (BI) yang bertanggung jawab atas pengaturan dan regulasi acara hiburan di Indonesia, mengeluarkan permintaan yang cukup mengejutkan dalam sebuah konferensi pers pada hari ini. Mereka meminta agar batas penonton di acara musik tahunan yang sangat dinanti-nantikan, “Acoustic Soul Session (ASS) Vol. 2” dihapus.

ASS Vol. 2 adalah acara musik yang telah sukses di tahun sebelumnya, dengan menyajikan penampilan live dari beberapa musisi terbaik tanah air. Acara ini diproduksi oleh perusahaan event organizer ternama, Soul Entertainment, dan dihadiri oleh ribuan penonton dari berbagai kalangan.

Namun, keberhasilan acara tersebut juga telah menimbulkan kontroversi pada tahun lalu, ketika ribuan penonton berdesakan di dalam venue yang sebenarnya hanya mampu menampung beberapa ratus orang. Hal ini memicu kekhawatiran akan keselamatan dan kenyamanan penonton, serta potensi kerusuhan di tempat acara.

Sebagai respons terhadap kekhawatiran tersebut, BI memutuskan untuk memberlakukan batas penonton untuk ASS Vol. 2. Mereka membatasi jumlah penonton menjadi 500 orang, dengan harapan dapat menjaga keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, BI mulai mendapatkan banyak tekanan dari berbagai pihak terkait penghapusan batas penonton tersebut. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa batas penonton yang terlalu rendah dapat mempengaruhi kesuksesan acara dan potensi pemasukan bagi para musisi dan penyelenggara.

Dalam konferensi pers hari ini, BI mengumumkan bahwa mereka telah mempertimbangkan berbagai aspek terkait permintaan untuk menghapus batas penonton di ASS Vol. 2. Mereka menyatakan bahwa setelah melakukan evaluasi menyeluruh, mereka menemukan bahwa dengan adanya pengawasan yang ketat dan langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan, acara tersebut dapat tetap berjalan dengan aman dan sukses.

Mereka juga menyebutkan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk musisi, penyelenggara, dan tentu saja penonton yang begitu antusias.

Namun, meskipun BI telah meminta penghapusan batas penonton, mereka tetap menegaskan bahwa langkah-langkah keamanan yang ketat akan tetap diterapkan. Mereka akan memastikan bahwa venue acara memiliki kapasitas yang memadai, sistem penjualan tiket yang teratur, dan pengawasan yang ketat untuk mencegah kerumunan dan kekacauan yang tidak diinginkan.

Reaksi terhadap permintaan BI ini pun bermacam-macam. Banyak yang merasa senang dengan keputusan ini, karena mereka dapat kembali menikmati acara musik yang sangat dinanti-nantikan tanpa harus khawatir akan kepadatan penonton. Namun, ada juga yang skeptis dan merasa bahwa keputusan ini dapat membuka peluang terjadinya kerusuhan atau masalah keselamatan lainnya.

Soul Entertainment, sebagai produser ASS Vol. 2, menyambut baik permintaan BI ini. Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan BI dan pihak terkait lainnya dalam memastikan suksesnya acara ini, tanpa mengorbankan keselamatan dan kenyamanan penonton.

Dengan penghapusan batas penonton ini, diharapkan ASS Vol. 2 dapat menjadi ajang yang lebih besar dan lebih sukses daripada sebelumnya. Hal ini juga memberikan harapan bagi industri musik Indonesia untuk terus berkembang dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penikmat musik tanah air.

Sebagai penutup konferensi pers, BI juga mengingatkan semua pihak yang terlibat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mereka mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir, dan keamanan dan kesehatan semua pihak harus tetap menjadi prioritas utama.