Scroll untuk baca artikel
EntertainmentGosip

Nikita Mirzani’s Challenge Takes an Unexpected Turn: Lolly Faces Imprisonment if…

250
×

Nikita Mirzani’s Challenge Takes an Unexpected Turn: Lolly Faces Imprisonment if…

Sebarkan artikel ini
Tantang Nikita Mirzani, Lolly Justru Terancam Dipenjara Jika...

Halosenja.com – Tantang Nikita Mirzani, Lolly Justru Terancam Dipenjara Jika…

Jakarta – Perseteruan antara Nikita Mirzani dan Lolly semakin memanas. Setelah sebelumnya saling beradu mulut di media sosial, kini Lolly justru menghadapi ancaman penjara jika tak berhenti menantang Nikita.

Kisah perseteruan antara Nikita Mirzani dan Lolly bermula dari cuitan Lolly yang menghina Nikita di Twitter. Nikita yang tidak terima dengan cuitan tersebut membalas dengan cuitan yang lebih pedas lagi. Perseteruan ini pun kemudian menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Namun, yang membuat kisah ini semakin menarik adalah fakta bahwa Lolly, yang awalnya menjadi pihak yang menantang Nikita, justru kini terancam dipenjara jika tidak menghentikan provokasi terhadap Nikita. Hal ini dikarenakan, dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), provokasi, penghinaan, dan ujaran kebencian di media sosial dapat dijerat dengan hukuman penjara.

Pasal 27 ayat 3 UU ITE menyebutkan, “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.”

Sementara itu, Pasal 45 ayat 1 UU ITE menyatakan, “Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).”

Jadi, jika Lolly terus melakukan provokasi terhadap Nikita dan menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian, dia bisa terjerat dengan hukuman penjara hingga 6 tahun dan denda hingga satu miliar rupiah.

Namun, Lolly tampaknya tak gentar dengan ancaman tersebut. Dia terus melanjutkan tantangannya terhadap Nikita dan mengabaikan risiko hukum yang mungkin dia hadapi. Sikap Lolly ini kemudian menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Sebagian orang menyayangkan sikap Lolly yang terus melakukan provokasi, karena dianggap tidak etis dan hanya akan memperburuk situasi. Mereka berpendapat bahwa Lolly seharusnya menghentikan provokasinya dan mencari jalan damai dengan Nikita untuk mengakhiri perseteruan ini.

Namun, ada juga yang memahami sikap Lolly dan mendukungnya. Mereka berpendapat bahwa Lolly memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya dan tidak seharusnya diancam dengan hukuman penjara hanya karena berbeda pendapat dengan orang lain.

Sementara itu, pihak berwajib juga ikut campur dalam kasus ini. Polisi telah meminta kedua belah pihak untuk menghentikan perseteruan ini dan menyelesaikannya secara damai. Namun, sepertinya sulit untuk mencapai kesepakatan damai mengingat ketegangan yang sudah terjadi antara Nikita dan Lolly.

Hingga saat ini, perseteruan antara Nikita Mirzani dan Lolly masih terus berlanjut. Bagaimana akhir dari perseteruan ini? Apakah Lolly akan tetap melanjutkan tantangannya terhadap Nikita atau akan menghentikannya? Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.