Scroll untuk baca artikel
BolaLiga Spanyol

Jangan Salah Sangka! Girona Buktikan Kehebatannya dengan Mengalahkan Barcelona di Derbi Katalan

91
×

Jangan Salah Sangka! Girona Buktikan Kehebatannya dengan Mengalahkan Barcelona di Derbi Katalan

Sebarkan artikel ini
Barcelona Dipermalukan Girona di Derbi Katalan, Frenkie de

Halosenja.com – Jong Cetak Gol Pertamanya

Barcelona, Spanyol – Dalam pertandingan Derbi Katalan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona mendapatkan kejutan besar ketika mereka dipermalukan oleh tim kuda hitam, Girona. Pertandingan yang berlangsung sengit ini akhirnya berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Girona.

Barcelona, yang diunggulkan sebagai tim kuat, tidak mampu menunjukkan performa terbaik mereka dalam pertandingan ini. Mereka tampak kalah motivasi dan kesalahan-kesalahan individu menjadi penyebab gol-gol yang tercipta oleh Girona.

Pertandingan ini menjadi bersejarah bagi Girona karena ini adalah kemenangan pertama mereka sepanjang sejarah melawan Barcelona di La Liga. Tim yang berbasis di Catalonia ini berhasil mengimbangi permainan Barcelona dan memanfaatkan kesalahan yang mereka buat.

Salah satu momen yang patut diperhatikan dalam pertandingan ini adalah gol yang dicetak oleh Frenkie de Jong. Pemain muda asal Belanda ini mencetak gol pertamanya untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub ini pada musim panas lalu.

Gol yang dicetak oleh de Jong terjadi pada menit ke-25 pertandingan. Ia menerima umpan dari Lionel Messi di dalam kotak penalti dan dengan tenang melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh kiper Girona. Gol ini seharusnya menjadi momen yang membawa kebanggaan bagi Barcelona, tetapi sayangnya kemenangan tidak dapat mereka raih.

Pada paruh kedua pertandingan, Girona berhasil membalas dengan mencetak dua gol. Gol pertama mereka tercipta melalui sepakan keras Cristhian Stuani pada menit ke-55. Stuani berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan terobosan dari rekan setimnya.

Gol kemenangan Girona datang pada menit ke-77 melalui sundulan Juanpe setelah memanfaatkan umpan silang dari pojok lapangan. Barcelona tidak mampu memberikan respon yang memadai dan harus menerima kekalahan di kandang sendiri.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui bahwa timnya tidak tampil baik dalam pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa kesalahan individu dan kehilangan fokus menjadi penyebab utama kekalahan ini.

Sementara itu, pelatih Girona, Francisco Rodriguez, merasa bangga dengan performa timnya. Ia mengatakan bahwa para pemainnya telah bekerja keras dan pantas mendapatkan kemenangan ini.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi Barcelona untuk lebih fokus dan memperbaiki performa mereka di pertandingan selanjutnya. Meskipun mereka mampu mencetak gol melalui de Jong, tetapi masih ada banyak aspek yang perlu diperbaiki agar dapat kembali meraih kemenangan.

Pertandingan ini juga menjadi momen yang bersejarah bagi de Jong. Gol pertamanya untuk Barcelona akan diingat sebagai momen yang spesial dalam karirnya. Semoga gol ini menjadi awal dari banyak gol yang akan ia ciptakan untuk Barcelona di masa depan.