Scroll untuk baca artikel
BolaLiga Inggris

Kisah David vs Goliath: 7 Fakta Menarik Menjelang Pertandingan Sheffield United vs Liverpool di Liga

56
×

Kisah David vs Goliath: 7 Fakta Menarik Menjelang Pertandingan Sheffield United vs Liverpool di Liga

Sebarkan artikel ini
7 Fakta Menarik Jelang Sheffield United vs Liverpool di Liga

Halosenja.com – Jelang pertandingan antara Sheffield United vs Liverpool di Liga Inggris, ada beberapa fakta menarik yang patut diperhatikan. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu, 24 April 2021 di Bramall Lane, markas Sheffield United. Berikut adalah 7 fakta menarik yang perlu diketahui sebelum pertandingan dimulai.

1. Rekor Pertemuan: Sheffield United dan Liverpool telah bertemu sebanyak 91 kali sepanjang sejarah. Liverpool unggul dengan 44 kemenangan, sedangkan Sheffield United hanya meraih 26 kemenangan. Sisanya berakhir imbang. Namun, pada pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Oktober 2020, Sheffield United berhasil mengejutkan Liverpool dengan kemenangan 2-1.

2. Performa Sheffield United: Sheffield United saat ini berada di posisi juru kunci klasemen Liga Inggris. Mereka hanya mengumpulkan 14 poin dari 31 pertandingan yang telah mereka jalani. Tim ini telah mengalami musim yang sulit dengan hanya meraih 4 kemenangan dan 2 kali imbang. Namun, meskipun dalam posisi yang sulit, mereka tetap bersemangat untuk memberikan perlawanan yang sengit kepada Liverpool.

3. Performa Liverpool: Liverpool juga menghadapi tantangan sendiri musim ini setelah menjadi juara bertahan Liga Inggris pada musim sebelumnya. Mereka berjuang untuk mendapatkan konsistensi dan menghadapi cedera yang mempengaruhi performa mereka. Namun, mereka masih berada di posisi yang lebih baik daripada Sheffield United dengan berada di urutan ke-6 klasemen dengan 52 poin.

4. Cedera Pemain: Kedua tim memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera sebelum pertandingan ini. Liverpool akan kehilangan beberapa pemain kunci seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip yang masih dalam pemulihan cedera. Di pihak Sheffield United, John Egan dan Sander Berge juga masih absen karena cedera.

5. Rekor Gol: Liverpool dikenal sebagai tim yang produktif dalam mencetak gol. Mereka telah mencetak 55 gol sejauh ini musim ini, sementara Sheffield United hanya mencetak 17 gol. Namun, Sheffield United memiliki pertahanan yang cukup tangguh, dengan hanya kebobolan 52 gol, sementara Liverpool sudah kebobolan 37 gol.

6. Performa Kandang Sheffield United: Meskipun berada di posisi yang sulit, Sheffield United memiliki catatan yang cukup baik dalam pertandingan kandang mereka musim ini. Mereka telah meraih 3 kemenangan dan 3 kali imbang di Bramall Lane. Ini menunjukkan bahwa mereka mampu memberikan perlawanan yang kuat di kandang mereka.

7. Motivasi Sheffield United: Meskipun peluang mereka untuk bertahan di Liga Inggris sangat tipis, Sheffield United masih memiliki motivasi yang tinggi untuk memberikan perlawanan terbaik mereka. Mereka akan berusaha keras untuk mengulangi keberhasilan mereka saat mengalahkan Liverpool pada pertemuan terakhir mereka. Pertandingan ini bisa menjadi kesempatan bagi Sheffield United untuk memberikan kejutan.

Dengan pertandingan yang semakin dekat, Sheffield United dan Liverpool akan saling berhadapan dengan motivasi dan ambisi masing-masing. Bagi Sheffield United, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka masih memiliki potensi untuk bertahan di Liga Inggris, sementara bagi Liverpool, mereka akan berusaha untuk meraih kemenangan yang penting dalam perburuan posisi papan atas klasemen.