Scroll untuk baca artikel
BolaLiga Inggris

Kemilau Spurs: Kemenangan Megah Tottenham dengan 10 Pemain di Markas Luton

101
×

Kemilau Spurs: Kemenangan Megah Tottenham dengan 10 Pemain di Markas Luton

Sebarkan artikel ini
Menang dengan 10 Pemain di Kandang Luton, Tottenham Ambil

Halosenja.com – Pada pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada tanggal 23 Januari 2021, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan yang luar biasa dengan hanya memiliki 10 pemain di lapangan. Pertandingan tersebut berlangsung di kandang Luton Town, di Stadion Kenilworth Road.

Kehadiran Tottenham di Luton tidak bisa dianggap remeh, karena Luton merupakan tim yang tangguh di liga Championship. Namun, kejutan terjadi saat pertandingan baru berjalan selama 3 menit. Tanguy Ndombele, gelandang Tottenham, berhasil membobol gawang Luton dan membawa timnya unggul 1-0.

Namun, keadaan berubah drastis ketika pemain Tottenham, Serge Aurier, mendapatkan kartu merah pada menit ke-31. Tindakan keras Aurier kepada pemain Luton membuat wasit langsung mengusirnya dari lapangan. Pada saat itu, Tottenham terpaksa harus bermain dengan 10 pemain selama lebih dari satu jam.

Banyak yang meragukan kemampuan Tottenham untuk mempertahankan keunggulan mereka dengan jumlah pemain yang berkurang. Namun, tim asuhan Jose Mourinho membuktikan bahwa mereka memiliki kekuatan dan determinasi yang cukup untuk melakukannya.

Meski bermain dengan 10 pemain, Tottenham tetap mengendalikan pertandingan. Mereka terus menekan Luton dan menciptakan peluang berbahaya. Pada menit ke-36, Son Heung-min berhasil mencetak gol kedua untuk Tottenham setelah menerima umpan dari Harry Kane.

Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama. Namun, kejutan belum berakhir. Pada awal babak kedua, Tottenham mencetak gol ketiga mereka. Kali ini, giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang dari Lucas Moura.

Luton mencoba membalas dengan serangan-serangan mereka sendiri, namun pertahanan rapat Tottenham dan penampilan gemilang dari kiper mereka, Hugo Lloris, berhasil mencegah gol-gol dari Luton tercipta. Lloris melakukan beberapa penyelamatan spektakuler, termasuk menggagalkan tendangan bebas yang diarahkan ke arah pojok gawang.

Pada menit ke-87, Tottenham berhasil mencetak gol keempat mereka. Kali ini, gol itu dicetak oleh Lucas Moura setelah menerima umpan terobosan dari Son Heung-min. Gol ini mengunci kemenangan Tottenham dengan skor 4-0.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa sepak bola bukan hanya tentang jumlah pemain di lapangan, tetapi juga tentang semangat dan kekuatan mental. Meski berada dalam situasi yang sulit, Tottenham tetap bisa mengendalikan permainan dan meraih kemenangan yang gemilang.

Setelah pertandingan selesai, manajer Tottenham, Jose Mourinho, memuji performa timnya. Dia mengatakan bahwa para pemainnya telah menunjukkan karakter yang luar biasa dan keinginan yang kuat untuk meraih kemenangan meski bermain dengan 10 pemain.

Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang besar bagi Tottenham dalam perjalanan mereka di Liga Primer Inggris. Mereka kini berada di posisi yang lebih baik dalam perburuan tempat di kompetisi Eropa musim depan.

Pertandingan ini juga menjadi sorotan di dunia sepak bola. Banyak yang menganggap kemenangan Tottenham dengan 10 pemain sebagai keajaiban dan prestasi yang luar biasa. Para pemain Tottenham dianggap sebagai pahlawan yang telah menghadirkan permainan yang menawan dan memperlihatkan semangat juang yang tinggi.

Keberhasilan Tottenham dalam pertandingan ini menjadi bukti bahwa sepak bola selalu menyimpan kejutan-kejutan yang menarik. Pertandingan ini juga menjadi inspirasi bagi tim-tim lain untuk tidak menyerah dan terus berjuang meski dalam situasi yang sulit.