Scroll untuk baca artikel
BolaLiga Spanyol

Comeback Kings! Atletico Madrid Stuns Cadiz with Thrilling 3-2 Victory

163
×

Comeback Kings! Atletico Madrid Stuns Cadiz with Thrilling 3-2 Victory

Sebarkan artikel ini
Comeback, Atletico Madrid Tekuk Cadiz 3-2

Halosenja.com – Pertandingan menegangkan terjadi di Stadion Wanda Metropolitano ketika Atletico Madrid berhasil membuat comeback yang mengesankan untuk mengalahkan Cadiz dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan ke-9 La Liga. Kemenangan ini membawa Atletico Madrid tetap bertengger di puncak klasemen sementara dengan 23 poin, unggul tiga poin dari pesaing terdekat mereka, Real Madrid.

Pertandingan ini dimulai dengan penuh semangat dari kedua tim. Cadiz yang datang sebagai tamu tidak gentar dan bahkan mampu unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri dari pemain belakang Atletico, Felipe Monteiro, pada menit ke-8. Keunggulan ini membuat para penggemar Atletico khawatir, namun tim tuan rumah tidak menyerah begitu saja.

Atletico Madrid mulai meningkatkan intensitas serangan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat yang diperlihatkan oleh Cadiz. Barisan pertahanan Cadiz yang terorganisir dengan baik berhasil menggagalkan setiap serangan yang dilancarkan oleh Atletico Madrid.

Pada menit ke-35, Atletico akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Angel Correa. Gol ini memberikan semangat baru bagi Atletico untuk terus menekan Cadiz. Namun, di menit akhir babak pertama, Cadiz kembali berhasil mencetak gol dan memimpin 2-1 melalui sundulan Anthony Lozano.

Di babak kedua, Atletico Madrid tampil lebih agresif dan menekan Cadiz dengan intensitas yang lebih tinggi. Pelatih Diego Simeone melakukan beberapa perubahan taktik dengan memasukkan Joao Felix dan Thomas Lemar untuk memperkuat lini serang timnya.

Perubahan ini membawa dampak positif bagi Atletico. Pada menit ke-57, Joao Felix berhasil menyamakan kedudukan dengan gol indahnya. Gol ini membuat atmosfer di stadion semakin memanas dan memberikan dorongan moral bagi Atletico untuk terus menyerang.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Atletico Madrid, sementara Cadiz berusaha bertahan dengan segala cara. Pada menit ke-75, upaya keras Atletico akhirnya membuahkan hasil ketika mereka berhasil mendapatkan penalti setelah pemain Cadiz melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Saul Niguez yang menjadi eksekutor penalti, sukses mengubahnya menjadi gol dan membawa Atletico unggul 3-2.

Cadiz mencoba mengancam di akhir pertandingan, namun tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Atletico Madrid yang membuat para penggemar mereka bersorak gembira.

Comeback yang spektakuler ini menunjukkan mental juara yang dimiliki oleh Atletico Madrid. Meskipun sempat tertinggal, mereka tidak menyerah dan terus berjuang sampai akhir pertandingan. Kemenangan ini juga membuktikan bahwa Atletico Madrid adalah tim yang pantas diperhitungkan dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Pelatih Diego Simeone sangat puas dengan performa timnya dan mengatakan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat juang yang tinggi. Dia juga memuji para pemainnya yang tidak pernah menyerah dalam menghadapi situasi sulit.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dan semakin menunjukkan kekuatan mereka sebagai tim yang tangguh. Mereka akan terus berjuang untuk mempertahankan posisi ini dan mengamankan gelar juara La Liga musim ini.