Scroll untuk baca artikel
BolaLiga Inggris

Peringkat Berubah Drastis setelah Arsenal Menggulingkan Manchester City dalam Pertarungan Sengit di Liga Inggris

225
×

Peringkat Berubah Drastis setelah Arsenal Menggulingkan Manchester City dalam Pertarungan Sengit di Liga Inggris

Sebarkan artikel ini
Klasemen Liga Inggris usai Arsenal Kalahkan Manchester City,

Halosenja.com – Pertandingan seru antara Arsenal dan Manchester City pada pekan ke-25 Liga Inggris telah berakhir dengan kemenangan mengesankan bagi The Gunners. Kemenangan ini tidak hanya memberikan mereka tiga poin berharga, tetapi juga mempengaruhi perubahan signifikan dalam klasemen Liga Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Arsenal tampil luar biasa dan berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1. Gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka membantu Arsenal mempertahankan keunggulan mereka, meskipun City berhasil mencetak satu gol balasan melalui Ilkay Gundogan.

Kemenangan ini menjadikan Arsenal naik ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan 45 poin dari 25 pertandingan. Mereka berhasil menggeser Tottenham Hotspur yang sebelumnya berada di posisi tersebut. Ini adalah capaian yang mengesankan bagi Arsenal, mengingat awal musim yang sulit mereka alami.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Manchester City turun ke posisi ketiga dalam klasemen dengan 50 poin dari 24 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Ini adalah kekalahan yang mengejutkan bagi City, yang sebelumnya menunjukkan performa yang kuat sepanjang musim ini.

Perubahan dalam klasemen ini juga memberikan dorongan moral bagi Arsenal dalam persaingan untuk finis di empat besar dan mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan. Mereka telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam performa mereka di bawah asuhan manajer baru Mikel Arteta, dan kemenangan ini hanya akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Di sisi lain, kekalahan ini bisa menjadi pukulan berat bagi Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Mereka sekarang tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen, Liverpool, dan semakin sulit bagi mereka untuk mengejar selisih tersebut. Namun, City masih memiliki peluang untuk meraih gelar lainnya, seperti Piala FA dan Liga Champions.

Pertandingan ini juga menjadi sorotan karena beberapa momen kontroversial. Salah satunya adalah gol kedua Arsenal yang dicetak oleh Granit Xhaka. Banyak penggemar dan ahli sepak bola yang berpendapat bahwa gol tersebut seharusnya dianulir karena adanya handball yang jelas. Namun, wasit memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut setelah melihat VAR.

Dalam keseluruhan, pertandingan ini memberikan kejutan besar dalam klasemen Liga Inggris. Kemenangan Arsenal atas Manchester City telah mengubah posisi kedua tim dalam perburuan gelar dan finis di empat besar. Bagi Arsenal, kemenangan ini adalah bukti bahwa mereka masih menjadi kekuatan dalam kompetisi ini. Sementara itu, bagi Manchester City, kekalahan ini menjadi pukulan berat dalam perburuan gelar.