Scroll untuk baca artikel
BolaLiga Inggris

Rahasia Sukses Scott Carson: Kisah Unik Kiper Man City yang Hanya Main 107 Menit

166
×

Rahasia Sukses Scott Carson: Kisah Unik Kiper Man City yang Hanya Main 107 Menit

Sebarkan artikel ini
Kisah Unik Scott Carson, Kiper Man City yang Cuma Main 107 M...

Halosenja.com – Scott Carson adalah seorang kiper hebat yang saat ini bermain untuk Manchester City. Meskipun ia telah berkarir selama bertahun-tahun, ada satu hal yang membuatnya benar-benar unik – ia hanya bermain sebanyak 107 menit dalam waktu yang lama.

Kisah Scott Carson dimulai pada tahun 2003 ketika ia pertama kali bergabung dengan klub Leeds United. Pada saat itu, Carson masih sangat muda dan baru saja memulai karir profesionalnya. Namun, dia segera menarik perhatian banyak orang dengan performa hebatnya di bawah mistar Leeds.

Setelah beberapa tahun bermain untuk Leeds, Carson akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di level yang lebih tinggi ketika dia bergabung dengan klub Liverpool pada tahun 2005. Ini adalah langkah besar bagi karirnya, dan banyak yang mengharapkan dia untuk menjadi salah satu kiper terbaik di Inggris.

Namun, nasib berkata lain bagi Carson. Meskipun dia berhasil mengesankan dalam penampilannya di sesi latihan, dia jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain di pertandingan resmi. Alasannya mungkin karena ada kiper yang lebih berpengalaman di depannya, seperti Pepe Reina dan Jose Reina.

Setelah beberapa tahun menjadi cadangan di Liverpool, Carson akhirnya mendapatkan kesempatan bermain reguler ketika dia dipinjamkan ke klub Championship Derby County pada tahun 2008. Di Derby, Carson tampil luar biasa dan membantu klub mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris.

Performa bagus Carson di Derby County membuat klub lain tertarik padanya, dan pada tahun 2008 dia bergabung dengan klub West Bromwich Albion. Di sini, dia akhirnya mendapatkan kesempatan bermain secara teratur di Liga Primer Inggris.

Namun, nasib buruk kembali menghampiri Carson ketika West Bromwich Albion terdegradasi pada akhir musim. Meskipun demikian, dia masih berhasil menarik perhatian klub-klub besar dengan penampilannya yang konsisten dan kualitasnya sebagai kiper yang handal.

Pada tahun 2011, Carson bergabung dengan klub Bursaspor di Turki. Di sini, dia kembali menunjukkan kualitasnya sebagai kiper yang handal dan membantu klub memenangkan Piala Turki pada tahun 2012. Namun, setelah dua tahun bermain di Turki, Carson memutuskan untuk kembali ke Inggris pada tahun 2013.

Setelah kembali ke Inggris, Carson menandatangani kontrak dengan klub Wigan Athletic. Di sini, dia menjadi kiper utama dan membantu klub meraih promosi ke Liga Primer Inggris pada tahun 2016. Namun, sayangnya, Carson tidak mendapatkan kesempatan bermain di Liga Primer Inggris karena klub terdegradasi pada akhir musim.

Pada tahun 2019, Carson bergabung dengan Manchester City sebagai kiper cadangan. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat Carson telah memiliki pengalaman yang luas dan bisa menjadi kiper utama di klub lain. Namun, Carson tampaknya menerima peran barunya dengan lapang dada dan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya bagi tim.

Meskipun Carson hanya bermain selama 107 menit dalam waktu yang lama, dia tetap menjadi sosok yang penting di dalam tim. Dia sering kali menjadi mentor bagi kiper muda di Manchester City dan memberikan saran berharga kepada mereka.

Kisah unik Scott Carson adalah pengingat bagi kita semua bahwa kadang-kadang keberhasilan tidak selalu tentang berapa banyak waktu bermain yang kita miliki, tetapi tentang kontribusi kita kepada tim dan bagaimana kita memanfaatkan peluang yang diberikan kepada kita. Carson telah menunjukkan bahwa meskipun perannya terbatas, dia tetap bisa memberikan dampak positif bagi timnya.