Scroll untuk baca artikel
BolaLiga Spanyol

Hector Bellerin Kembali ke Akar Rumpun Iberia: Bergabung dengan Real Betis!

170
×

Hector Bellerin Kembali ke Akar Rumpun Iberia: Bergabung dengan Real Betis!

Sebarkan artikel ini
Hector Bellerin Balik ke Spanyol, Resmi Berseragam Real Beti...

Halosenja.com – Hector Bellerin Balik ke Spanyol, Resmi Berseragam Real Betis

Madrid, Spanyol – Pembela kanan asal Spanyol, Hector Bellerin, telah kembali ke tanah airnya setelah bergabung dengan Real Betis. Transfer ini telah resmi dikonfirmasi oleh kedua klub pada hari Selasa, mengakhiri spekulasi panjang mengenai masa depan Bellerin di Arsenal.

Bellerin, yang lahir dan dibesarkan di Barcelona, ​​memulai karirnya di La Masia, akademi muda Barcelona. Namun, pada usia 16 tahun, ia pindah ke Arsenal, di mana ia tumbuh menjadi salah satu bek kanan paling menjanjikan di dunia.

Setelah delapan tahun bersama Arsenal, Bellerin memutuskan untuk kembali ke Spanyol untuk tantangan baru. Kesepakatan transfer ini dilaporkan mencapai angka sekitar 20 juta euro, menjadikannya salah satu transfer terbesar di musim panas ini.

Real Betis, yang berhasil finis di urutan keenam di La Liga musim lalu, berharap bahwa kedatangan Bellerin akan meningkatkan kualitas tim mereka di lini belakang. Manajer Real Betis, Manuel Pellegrini, mengatakan bahwa Bellerin adalah pemain yang sangat diinginkan dan akan menjadi tambahan yang berharga bagi tim.

“Bellerin adalah pemain yang telah menunjukkan potensinya di level tertinggi, dan kami sangat senang bisa mendapatkannya,” ujar Pellegrini dalam konferensi pers. “Kami yakin dia akan membantu kami mencapai tujuan kami musim ini dan memberikan pengalaman berharga kepada pemain muda kami.”

Kepergian Bellerin meninggalkan kekosongan di posisi bek kanan Arsenal. Namun, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa mereka telah memiliki rencana untuk menggantikan Bellerin sejak awal musim panas ini.

“Kami telah mempersiapkan diri untuk kemungkinan kepergian Hector,” kata Arteta. “Kami memiliki beberapa pilihan dalam tim untuk mengisi posisinya, dan kami yakin bahwa kami akan menemukan solusi yang tepat.”

Bellerin sendiri mengungkapkan kegembiraannya atas kepindahannya ke Real Betis. Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan bahwa kembalinya ke Spanyol adalah mimpi yang menjadi kenyataan baginya, dan dia sangat bersemangat untuk memulai babak baru dalam kariernya.

“Real Betis adalah klub yang ambisius dengan visi jangka panjang yang sejalan dengan apa yang ingin saya capai,” kata Bellerin. “Saya sangat terkesan dengan proyek yang mereka miliki, dan saya tidak sabar untuk memberikan segalanya bagi tim ini.”

Pindahnya Bellerin ke Real Betis juga dianggap sebagai langkah yang cerdas bagi kariernya di tim nasional Spanyol. Bellerin telah tampil dalam beberapa pertandingan internasional untuk Spanyol, dan kepindahannya ke Real Betis diharapkan akan membantunya mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan memperkuat peluangnya di tim nasional.

Dengan kepindahannya ke Real Betis, Bellerin bergabung dengan daftar panjang pemain Spanyol yang kembali ke tanah air mereka setelah bermain di luar negeri. Bellerin akan bergabung dengan rekan setimnya di tim nasional Spanyol, seperti Dani Ceballos dan Sergio Reguilon, yang juga memilih untuk kembali ke Spanyol musim ini.

Dengan kepindahan ini, Hector Bellerin telah menunjukkan keberanian dan ambisi dalam mengambil tantangan baru dalam kariernya. Dia akan berjuang untuk membantu Real Betis meraih kesuksesan di La Liga dan membuktikan ketangguhannya sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.