Scroll untuk baca artikel
BisnisKeuangan

Mengetahui Rahasia Setoran Awal Tabungan BRI BritAma: Berapa yang Dibutuhkan?

109
×

Mengetahui Rahasia Setoran Awal Tabungan BRI BritAma: Berapa yang Dibutuhkan?

Sebarkan artikel ini
Berapa Setoran Awal Buka Tabungan BRI BritAma?  Ini Rinciannya

Halosenja.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan kepada masyarakat. Salah satu produk unggulan dari BRI adalah tabungan BritAma, yang menawarkan berbagai keuntungan bagi para nasabahnya. Namun, salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah adalah berapa setoran awal yang dibutuhkan untuk membuka tabungan BritAma di BRI. Berikut ini adalah rincian mengenai setoran awal untuk membuka tabungan BritAma di BRI.

Pertama-tama, perlu diketahui bahwa setoran awal untuk membuka tabungan BritAma di BRI bervariasi tergantung jenis tabungannya. BRI menawarkan beberapa jenis tabungan BritAma, seperti BritAma Giro, BritAma Rupiah, dan BritAma Dollar. Setoran awal yang dibutuhkan untuk masing-masing jenis tabungan ini berbeda.

Untuk tabungan BritAma Giro, setoran awal yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 500.000,-. Tabungan BritAma Giro adalah jenis tabungan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari, seperti transaksi pembayaran, transfer antar rekening, dan penarikan tunai melalui mesin ATM BRI.

Sedangkan untuk tabungan BritAma Rupiah, setoran awal yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 1.000.000,-. Tabungan BritAma Rupiah adalah jenis tabungan yang memberikan bunga dan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Nasabah juga dapat menikmati fasilitas Kartu Debit BritAma untuk bertransaksi dengan mudah.

Terakhir, untuk tabungan BritAma Dollar, setoran awal yang dibutuhkan adalah sebesar $100 atau setara dengan Rp 1.500.000,-. Tabungan BritAma Dollar adalah jenis tabungan yang menggunakan mata uang dolar Amerika Serikat. Dengan tabungan ini, nasabah dapat menyimpan dan mengelola mata uang dolar dengan mudah.

Adapun syarat umum yang perlu dipenuhi oleh calon nasabah untuk membuka tabungan BritAma di BRI adalah sebagai berikut:

1. Calon nasabah harus berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah.
2. Calon nasabah harus memiliki KTP atau identitas resmi lainnya.
3. Calon nasabah harus memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) jika ingin menikmati fasilitas pengurangan biaya administrasi.
4. Calon nasabah harus mengisi formulir aplikasi pembukaan tabungan BritAma dan menandatanganinya.

Namun, perlu diketahui bahwa setoran awal dan syarat-syarat tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari BRI. Oleh karena itu, sebaiknya calon nasabah selalu memperbarui informasi terkait setoran awal dan syarat-syarat pembukaan tabungan BritAma di BRI.

Dengan mengetahui rincian mengenai setoran awal untuk membuka tabungan BritAma di BRI, calon nasabah dapat lebih mempersiapkan diri dan mengatur keuangan mereka dengan baik sebelum membuka tabungan tersebut. Tabungan BritAma di BRI tidak hanya memberikan keuntungan finansial, tetapi juga kemudahan dalam bertransaksi dan mengelola keuangan.