Scroll untuk baca artikel
BisnisMakro

Menyegarkan Kembali: Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Terbaru Bulan Ini

181
×

Menyegarkan Kembali: Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Terbaru Bulan Ini

Sebarkan artikel ini
Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Terbaru Bulan

Halosenja.com – Ok, berikut ini adalah artikel Berita unik tentang Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Terbaru Bulan ini.

Pertamina Mengumumkan Kenaikan Harga BBM Non Subsidi

Pertamina, perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di Indonesia, baru-baru ini mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Kenaikan ini berlaku mulai bulan ini dan akan berdampak pada konsumen yang menggunakan jenis BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, dan Dexlite.

Kenaikan harga BBM non subsidi ini merupakan kebijakan dari Pertamina sebagai langkah untuk mengurangi subsidi yang diberikan pemerintah dan menyesuaikan harga dengan harga pasar internasional. Sebagai informasi, harga minyak mentah dunia terus mengalami kenaikan dalam beberapa bulan terakhir, sehingga Pertamina harus menaikkan harga BBM non subsidi agar tidak mengalami kerugian.

Dalam pengumumannya, Pertamina menyatakan bahwa kenaikan harga BBM non subsidi ini berkisar antara 100 hingga 500 rupiah per liter, tergantung jenis BBM yang digunakan. Dengan kenaikan ini, harga Pertamax yang sebelumnya 9.500 rupiah per liter akan naik menjadi 10.000 rupiah per liter, sedangkan harga Pertamax Turbo naik dari 10.500 rupiah per liter menjadi 11.000 rupiah per liter.

Sementara itu, harga Pertalite dan Dexlite juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga Pertalite naik dari 8.500 rupiah per liter menjadi 9.000 rupiah per liter, sedangkan harga Dexlite naik dari 7.500 rupiah per liter menjadi 8.000 rupiah per liter.

Meskipun kenaikan harga ini bisa berdampak pada biaya hidup masyarakat, Pertamina menjamin bahwa kualitas BBM tetap terjamin dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Pertamina juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, termasuk memastikan ketersediaan BBM non subsidi di seluruh wilayah Indonesia.

Kenaikan harga BBM non subsidi ini juga diharapkan dapat mendorong penggunaan BBM jenis lain yang lebih hemat dan ramah lingkungan, seperti Pertalite yang memiliki oktan lebih tinggi dan Dexlite yang lebih rendah kadar belerangnya. Dengan demikian, diharapkan konsumen dapat mengurangi penggunaan BBM non subsidi dan beralih ke BBM jenis lain yang lebih efisien.

Namun, tidak semua pihak menyambut baik kenaikan harga BBM non subsidi ini. Beberapa konsumen mengkritik kebijakan Pertamina yang dinilai memberatkan masyarakat, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Mereka berharap pemerintah dapat memberikan subsidi yang lebih besar untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Bagaimanapun juga, kenaikan harga BBM non subsidi merupakan keputusan yang harus diambil untuk menjaga keberlanjutan bisnis Pertamina dan menghindari kerugian yang lebih besar di masa depan. Meskipun akan ada dampak singkat yang dirasakan oleh konsumen, diharapkan kebijakan ini dapat membantu Pertamina tetap beroperasi secara efisien dan menjaga kualitas produknya.

Itulah Berita unik tentang daftar harga BBM non subsidi Pertamina terbaru bulan ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai kebijakan kenaikan harga BBM non subsidi yang diberlakukan oleh Pertamina.