Scroll untuk baca artikel
BisnisMakro

sekolah di daerah terpencil

68
×

sekolah di daerah terpencil

Sebarkan artikel ini
Dukung Pemerataan Pendidikan, Telkom Beri Bantuan kepada 50

Halosenja.com – Sekolah di Daerah Terpencil

Menyadari pentingnya pemerataan pendidikan di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, memberikan bantuan kepada 50 sekolah di daerah terpencil. Bantuan tersebut berupa pembangunan infrastruktur pendidikan serta penyediaan akses internet di sekolah-sekolah tersebut.

Pemerataan pendidikan menjadi salah satu prioritas utama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sayangnya, masih banyak sekolah yang berada di daerah terpencil dan sulit dijangkau oleh infrastruktur pendidikan yang memadai. Kondisi ini menyebabkan kesenjangan dalam akses pendidikan antara daerah perkotaan dan pedesaan.

Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi yang memiliki jaringan yang luas menyadari pentingnya peran mereka dalam mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, Telkom berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang setara bagi anak-anak di daerah terpencil.

Bantuan yang diberikan oleh Telkom tidak hanya berupa pembangunan infrastruktur pendidikan, seperti gedung kelas dan perpustakaan, tetapi juga penyediaan akses internet. Internet menjadi salah satu sarana yang sangat penting dalam pengembangan pendidikan di era digital saat ini. Dengan adanya akses internet di sekolah-sekolah, siswa dan guru dapat mengakses berbagai sumber belajar secara online, memperluas pengetahuan mereka, dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Selain itu, bantuan ini juga termasuk pelatihan bagi guru dan siswa dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Pelatihan ini akan membantu mereka dalam memanfaatkan teknologi dengan baik dalam proses pembelajaran. Dengan demikian, tidak hanya akses pendidikan yang diberikan, tetapi juga keterampilan yang relevan dengan perkembangan teknologi saat ini.

Program pemberian bantuan ini telah dilakukan oleh Telkom sejak beberapa tahun yang lalu dan telah memberikan dampak yang positif bagi sekolah-sekolah di daerah terpencil. Banyak sekolah yang sebelumnya tidak memiliki fasilitas pendidikan yang memadai kini telah memiliki gedung kelas yang layak serta akses internet yang memadai. Hal ini telah meningkatkan motivasi belajar siswa dan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah tersebut.

Bantuan yang diberikan oleh Telkom tidak hanya memberikan manfaat bagi sekolah dan siswa, tetapi juga berdampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Dengan adanya sekolah yang memiliki fasilitas pendidikan yang baik, masyarakat di daerah terpencil juga dapat merasakan manfaatnya. Mereka dapat mengakses informasi dan pengetahuan yang lebih luas melalui akses internet di sekolah-sekolah tersebut.

Dukungan Telkom dalam pemerataan pendidikan di Indonesia merupakan contoh nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan. Perusahaan tidak hanya fokus pada keuntungan finansial semata, tetapi juga berperan dalam pembangunan sosial dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Diharapkan dengan adanya dukungan dari perusahaan-perusahaan lainnya, pemerataan pendidikan di Indonesia dapat terus ditingkatkan. Setiap anak di Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas, tanpa memandang letak geografis mereka. Hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga negara.