Scroll untuk baca artikel
BisnisMakro

Perlindungan dan Kesejahteraan Pekerja: Menjaga Masa Depan Bersama

52
×

Perlindungan dan Kesejahteraan Pekerja: Menjaga Masa Depan Bersama

Sebarkan artikel ini
HUT ke-46, BPJS Ketenagakerjaan Tegaskan Komitmennya untuk

Halosenja.com – Membantu Pekerja Indonesia

Jakarta, 24 Juli 2021 – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merayakan ulang tahun ke-46 pada hari ini dengan menegaskan komitmennya untuk terus membantu pekerja Indonesia dalam memberikan jaminan sosial yang baik.

Sejak didirikan pada tahun 1975, BPJS Ketenagakerjaan telah menjadi lembaga penting dalam menjaga kesejahteraan pekerja di Indonesia. Melalui program-programnya, BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan perlindungan kepada jutaan pekerja dari segala jenis risiko yang mungkin terjadi di tempat kerja.

Salah satu program unggulan BPJS Ketenagakerjaan adalah program jaminan kecelakaan kerja. Program ini memberikan perlindungan kepada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja. Dalam program ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penggantian biaya perawatan medis, santunan cacat, dan santunan kematian kepada pekerja yang mengalami musibah di tempat kerja.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program jaminan hari tua. Program ini memberikan jaminan pensiun kepada pekerja setelah mencapai usia pensiun. Dalam program ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan tunjangan pensiun kepada pekerja yang telah mencapai usia pensiun atau tidak bekerja lagi.

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program jaminan kematian. Program ini memberikan santunan kepada ahli waris pekerja yang meninggal dunia. Dalam program ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada ahli waris pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Di ulang tahun ke-46 ini, BPJS Ketenagakerjaan menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pekerja Indonesia. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan meningkatkan akses layanan melalui teknologi digital. Melalui aplikasi mobile BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja dapat dengan mudah mengakses informasi terkait jaminan sosial dan melakukan transaksi seperti pembayaran iuran.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga akan terus berupaya untuk meningkatkan keberlanjutan program-programnya. Hal ini dilakukan dengan memastikan keuangan BPJS Ketenagakerjaan tetap sehat dan berkelanjutan. BPJS Ketenagakerjaan juga berkomitmen untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terus-menerus terhadap program-programnya agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi pekerja Indonesia.

Dalam acara perayaan ulang tahun ke-46 ini, BPJS Ketenagakerjaan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pekerja Indonesia yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tanpa dukungan dan partisipasi mereka, BPJS Ketenagakerjaan tidak akan dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas jaminan sosial pekerja, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pekerja Indonesia. Dalam ulang tahun ke-46 ini, BPJS Ketenagakerjaan berharap dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pekerja Indonesia di masa yang akan datang.