Scroll untuk baca artikel
BisnisKeuangan

Kemanusiaan yang Tulus: Asabri Sumbangkan SRKK dan NTTA Rp 451 Juta untuk Membantu Keluarga

58
×

Kemanusiaan yang Tulus: Asabri Sumbangkan SRKK dan NTTA Rp 451 Juta untuk Membantu Keluarga

Sebarkan artikel ini
Asabri Berikan SRKK dan NTTA Senilai Rp 451 Juta ke Keluarga

Halosenja.com – Asabri, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang mengelola dana pensiun bagi para anggota TNI dan Polri, baru-baru ini memberikan sejumlah dana kepada keluarga anggota yang telah meninggal dunia. Tidak seperti biasanya, kali ini Asabri memberikan santunan berbeda, yaitu Surat Risalah Kematian Kehormatan (SRKK) dan Nomor Identitas Tunggal Anak (NTTA) senilai total Rp 451 juta kepada keluarga anggota yang meninggal dunia.

SRKK adalah surat risalah kematian yang diberikan oleh Asabri kepada keluarga anggota yang meninggal dalam tugas. Surat ini memiliki nilai kehormatan yang tinggi dan menjadi bukti penghargaan atas jasa dan pengorbanan anggota yang telah gugur. Sedangkan NTTA adalah nomor identitas tunggal anak yang diberikan kepada anak-anak anggota yang ditinggalkan oleh orang tua mereka yang meninggal dunia.

Pemberian SRKK dan NTTA senilai Rp 451 juta ini menjadi unik karena jumlahnya yang cukup besar. Biasanya, Asabri memberikan santunan berupa uang tunai kepada keluarga anggota yang meninggal dunia. Namun, kali ini Asabri memilih memberikan SRKK dan NTTA sebagai bentuk penghargaan yang lebih khusus dan berbeda.

Asabri mengatakan bahwa pemberian SRKK dan NTTA ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan kehormatan yang setinggi-tingginya kepada anggota yang telah gugur dalam tugas. Selain itu, pemberian ini juga diharapkan dapat memberikan perlindungan dan kepastian bagi keluarga yang ditinggalkan.

Pemberian SRKK dan NTTA ini juga menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk memberikan penghargaan serupa kepada anggota yang meninggal dalam tugas. Hal ini menunjukkan bahwa penghargaan bukan hanya berupa uang tunai, namun juga bisa berupa pengakuan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan.

Dengan adanya pemberian SRKK dan NTTA ini, diharapkan keluarga anggota yang ditinggalkan dapat merasa dihargai dan mendapatkan perlindungan yang layak. Selain itu, pemberian ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi.

Pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kebijakan Asabri ini. Hal ini penting agar semakin banyak lembaga dan instansi yang memberikan penghargaan serupa kepada anggota yang gugur dalam tugas.

Pemberian SRKK dan NTTA senilai Rp 451 juta oleh Asabri kepada keluarga anggota yang meninggal dunia merupakan langkah yang unik dan patut diapresiasi. Semoga kebijakan ini dapat menjadi contoh bagi lembaga lain untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi negara.