Scroll untuk baca artikel
BisnisKeuangan

Menjangkau Pasar Luas hingga Meningkatkan Penjualan: Mengapa Shopee Live Menjadi Pilihan Terbaik Dibandingkan TikTok Live

193
×

Menjangkau Pasar Luas hingga Meningkatkan Penjualan: Mengapa Shopee Live Menjadi Pilihan Terbaik Dibandingkan TikTok Live

Sebarkan artikel ini
5 Alasan Shopee Live Lebih Unggul dari TikTok Live dalam

Halosenja.com – memasarkan produk online

Shopee Live dan TikTok Live adalah dua platform yang populer dalam memasarkan produk online. Namun, ada lima alasan mengapa Shopee Live lebih unggul daripada TikTok Live dalam hal ini.

Pertama, Shopee Live menawarkan fitur yang lebih lengkap untuk mempromosikan produk secara langsung. Pengguna dapat melakukan live streaming dan berinteraksi dengan penonton secara real-time. Mereka dapat menjawab pertanyaan, memberikan demo produk, dan memberikan informasi lebih lanjut tentang produk yang mereka tawarkan. Hal ini memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan personal bagi penonton, sehingga meningkatkan kepercayaan dan minat mereka untuk membeli produk tersebut.

Kedua, Shopee Live memiliki basis pengguna yang lebih besar. Shopee adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dengan jutaan pengguna aktif setiap bulannya. Hal ini berarti ada lebih banyak peluang untuk menjangkau calon pembeli potensial melalui Shopee Live. Selain itu, Shopee juga memiliki fitur rekomendasi produk yang membantu pengguna menemukan produk yang relevan dengan minat mereka. Hal ini memudahkan penjual untuk menjangkau target pasar yang lebih spesifik.

Ketiga, Shopee Live menawarkan fitur penjualan yang lebih lengkap. Selain melakukan live streaming, penjual juga dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti flash sale, voucher diskon, dan hadiah untuk menarik minat pembeli. Dengan adanya fitur-fitur ini, penjual dapat menciptakan sense of urgency dan meningkatkan konversi penjualan. Fitur-fitur ini tidak tersedia di TikTok Live, sehingga Shopee Live menjadi pilihan yang lebih baik bagi penjual yang ingin meningkatkan penjualan mereka.

Keempat, Shopee Live memberikan kesempatan bagi penjual untuk membangun komunitas yang loyal. Melalui live streaming, penjual dapat berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan mereka dan membentuk hubungan yang lebih personal. Mereka dapat memberikan tips, saran, dan cerita di balik produk mereka. Hal ini membantu membangun kepercayaan dan kesetiaan pelanggan, sehingga mereka lebih cenderung untuk kembali membeli produk dari penjual tersebut.

Kelima, Shopee Live menawarkan dukungan dan bantuan yang lebih baik bagi penjual. Shopee memiliki tim yang siap membantu penjual menjalankan live streaming mereka. Mereka memberikan panduan, tips, dan saran untuk meningkatkan kualitas live streaming dan memaksimalkan potensi penjualan. Selain itu, Shopee juga memiliki sistem pembayaran yang aman dan terpercaya, sehingga penjual tidak perlu khawatir tentang masalah pembayaran.

Secara keseluruhan, Shopee Live memiliki beberapa keunggulan daripada TikTok Live dalam memasarkan produk online. Dengan fitur yang lebih lengkap, basis pengguna yang lebih besar, fitur penjualan yang lebih lengkap, kesempatan membangun komunitas yang loyal, dan dukungan yang lebih baik bagi penjual, Shopee Live menjadi pilihan yang lebih unggul untuk penjual yang ingin meningkatkan penjualan mereka melalui live streaming.