Scroll untuk baca artikel
BisnisKeuangan

Simpedes Fiesta: Unveiling BRI’s Parade of Prosperity and UMKM’s Crispy Delights

178
×

Simpedes Fiesta: Unveiling BRI’s Parade of Prosperity and UMKM’s Crispy Delights

Sebarkan artikel ini
Pesta Rakyat Simpedes: Pameran Kerap Ikut BRI, UMKM Kripik

Halosenja.com – Pesta Rakyat Simpedes: Pameran Kerap Ikut BRI, UMKM Kripik

Jakarta – Pameran Pesta Rakyat Simpedes kembali digelar dengan sukses di Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini merupakan ajang bagi para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) kripik untuk mempromosikan produk mereka kepada masyarakat.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini menampilkan berbagai macam kripik dari seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari keripik pisang, keripik singkong, keripik tempe, hingga keripik buah-buahan. Produk-produk ini dipamerkan dengan berbagai varian rasa dan kemasan yang menarik. Selain itu, para pengunjung juga dapat mencicipi langsung berbagai produk kripik yang ditawarkan.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan salah satu program dari BRI untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Melalui pameran ini, BRI memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM kripik untuk memperluas jaringan bisnis mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, BRI juga memberikan berbagai pelatihan dan pendampingan kepada UMKM dalam hal pemasaran dan pengembangan produk.

Menurut Direktur Utama BRI, Sunarso, pameran ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk kripik UMKM, tetapi juga memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya mendukung produk-produk lokal. “UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia. Dengan membeli produk kripik UMKM, kita turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi negara kita sendiri,” ujarnya.

Tidak hanya para pelaku UMKM, pameran ini juga menarik perhatian masyarakat umum. Banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang untuk mencoba dan membeli berbagai kripik yang ditawarkan. Selain itu, pameran ini juga menjadi ajang bertemu dan berinteraksi antara pelaku UMKM dengan para konsumen, sehingga mereka dapat saling berbagi pengalaman dan masukan untuk meningkatkan kualitas produk.

Salah satu pengunjung, Rina, mengaku senang dengan adanya acara seperti Pesta Rakyat Simpedes ini. “Saya suka dengan keripik lokal karena rasanya lebih autentik dan memiliki nilai-nilai budaya yang tinggi. Acara seperti ini membuat saya lebih mudah menemukan dan mencicipi berbagai jenis kripik dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pada tahun ini, Pesta Rakyat Simpedes juga menghadirkan beberapa kegiatan lainnya seperti lomba memasak menggunakan kripik dan penampilan seni budaya daerah. Hal ini bertujuan untuk semakin memberikan pengalaman yang beragam kepada pengunjung.

Pesta Rakyat Simpedes telah menjadi pameran tahunan yang dinantikan oleh para pelaku UMKM kripik dan masyarakat umum. Acara ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi pelaku UMKM, tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati produk-produk lokal yang berkualitas. Diharapkan dengan adanya acara seperti ini, semakin banyak UMKM kripik yang dapat berkembang dan sukses di pasar domestik maupun internasional.