Scroll untuk baca artikel
BisnisMakro

Landasan Terakhir: Daftar Maskapai yang Terbang Terakhir dari Bandara Husein Ditutup

119
×

Landasan Terakhir: Daftar Maskapai yang Terbang Terakhir dari Bandara Husein Ditutup

Sebarkan artikel ini
Bandara Husein Ditutup, Ini Daftar Maskapai yang Sudah

Halosenja.com – Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung, Jawa Barat, telah ditutup sementara waktu setelah adanya peningkatan kasus COVID-19 di wilayah tersebut. Penutupan ini dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran virus dan melindungi kesehatan masyarakat. Berikut ini adalah daftar maskapai yang telah menghentikan operasional di bandara tersebut:

1. Garuda Indonesia: Maskapai nasional Indonesia ini telah menghentikan penerbangan menuju dan dari Bandara Husein Sastranegara. Penutupan ini berlaku untuk jangka waktu yang belum ditentukan.

2. Citilink: Maskapai penerbangan berbiaya rendah ini juga telah menghentikan operasionalnya di Bandara Husein Sastranegara. Penumpang yang sudah memesan tiket akan mendapatkan pengembalian dana atau bisa memilih untuk mengubah jadwal penerbangan.

3. Lion Air: Maskapai ini juga mengumumkan penghentian sementara operasional di Bandara Husein Sastranegara. Maskapai ini menyarankan penumpang untuk menghubungi pihak maskapai terkait perubahan jadwal atau pengembalian dana.

4. AirAsia: Maskapai berbiaya rendah ini juga termasuk dalam daftar maskapai yang telah menghentikan penerbangan di Bandara Husein Sastranegara. Penumpang yang terdampak akan mendapatkan opsi untuk mengubah jadwal penerbangan atau mendapatkan pengembalian dana.

5. Batik Air: Maskapai ini juga menghentikan operasionalnya di Bandara Husein Sastranegara. Penumpang yang terkena dampak akan mendapatkan pengembalian dana atau dapat mengubah jadwal penerbangan.

Penutupan sementara Bandara Husein Sastranegara ini tentu saja memberikan dampak signifikan bagi maskapai penerbangan dan juga para penumpang. Maskapai harus menanggung kerugian finansial karena penghentian operasional, sedangkan penumpang harus mencari alternatif lain untuk melakukan perjalanan.

Pemerintah dan maskapai penerbangan bekerja sama untuk memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Keputusan ini diambil untuk melindungi penumpang dan mencegah penyebaran virus yang semakin meluas.

Dalam beberapa bulan terakhir, industri penerbangan telah menghadapi banyak tantangan akibat pandemi COVID-19. Bandara Husein Sastranegara menjadi salah satu bandara yang terkena dampak langsung dari penyebaran virus ini. Semoga dengan adanya kebijakan penghentian operasional sementara ini, situasi pandemi dapat segera terkendali dan penerbangan dapat berjalan normal kembali.

Bagi penumpang yang terkena dampak penutupan ini, diharapkan untuk mengikuti perkembangan terkini melalui pengumuman resmi dari maskapai penerbangan terkait pengembalian dana atau perubahan jadwal penerbangan.