Scroll untuk baca artikel
BisnisMakro

Menunjukkan Dedikasi dan Komitmen Merevitalisasi Dunia Kerja

112
×

Menunjukkan Dedikasi dan Komitmen Merevitalisasi Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Pejabat Fungsional Kemnaker Dilantik, Sekjen: Harus

Halosenja.com – Berfokus pada Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

Jakarta, 10 Januari 2023 – Sejumlah Pejabat Fungsional Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dilantik pada Rabu (10/1) di Gedung Kemnaker, Jakarta. Pelantikan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja dan pelayanan masyarakat di bidang ketenagakerjaan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Budi Hartono, menekankan pentingnya peningkatan kinerja bagi pejabat fungsional yang baru dilantik. Ia berharap agar para pejabat tersebut dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengatasi berbagai permasalahan ketenagakerjaan yang ada di Indonesia.

“Kami berharap dengan dilantiknya sejumlah pejabat fungsional ini, mereka dapat bekerja dengan optimal untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat di bidang ketenagakerjaan. Tantangan yang dihadapi tidak ringan, namun dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, saya yakin kita dapat mencapai hasil yang maksimal,” ujar Budi Hartono.

Lebih lanjut, Sekjen Kemnaker juga menyoroti pentingnya penerapan inovasi dan teknologi dalam bidang ketenagakerjaan. Ia berpendapat bahwa dengan memanfaatkan teknologi, proses pelayanan publik dapat menjadi lebih efisien dan transparan.

“Saat ini, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, kami mendorong para pejabat fungsional untuk mengintegrasikan teknologi dalam berbagai aspek pelayanan ketenagakerjaan. Hal ini akan membantu meningkatkan efisiensi dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi dan layanan yang mereka butuhkan,” tambah Budi Hartono.

Selain itu, Sekjen Kemnaker juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan berbagai pihak terkait dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan. Ia berharap para pejabat fungsional dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pihak swasta, organisasi masyarakat, dan lembaga pendidikan.

“Ketenagakerjaan adalah masalah yang kompleks dan membutuhkan pendekatan yang holistik. Oleh karena itu, kami mengajak para pejabat fungsional untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, baik itu pihak swasta, organisasi masyarakat, maupun lembaga pendidikan. Dengan kolaborasi yang baik, kita dapat mencapai solusi yang lebih baik dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan,” tutur Budi Hartono.

Dalam acara pelantikan ini, sejumlah pejabat fungsional diberikan tugas dan tanggung jawab yang beragam, mulai dari bidang pengawasan ketenagakerjaan, pengembangan sumber daya manusia, hingga peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja. Mereka akan bekerja sama dengan berbagai divisi di Kemnaker untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja dan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

Pelantikan sejumlah pejabat fungsional ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam merumuskan kebijakan dan program kerja yang inovatif serta berdampak positif bagi dunia ketenagakerjaan di Indonesia. Dengan peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat yang lebih baik, diharapkan dapat tercipta iklim ketenagakerjaan yang lebih baik dan berkelanjutan di masa depan.