Scroll untuk baca artikel
BisnisKeuangan

Waskita Karya dan KPK Bersatu: Membangun Tata Kelola Perusahaan yang Tangguh

156
×

Waskita Karya dan KPK Bersatu: Membangun Tata Kelola Perusahaan yang Tangguh

Sebarkan artikel ini
Waskita Karya Gandeng KPK Perkuat Tata Kelola Perusahaan

Halosenja.com – Waskita Karya Gandeng KPK Perkuat Tata Kelola Perusahaan

Jakarta, 28 Oktober 2021 – Waskita Karya, perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, telah menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memperkuat tata kelola perusahaan. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan integritas dan transparansi dalam menjalankan bisnis.

Waskita Karya merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur. Sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor publik, Waskita Karya memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga integritas dan transparansi dalam setiap aspek bisnisnya.

Kerja sama dengan KPK ini merupakan langkah yang positif dalam upaya Waskita Karya untuk meningkatkan tata kelola perusahaan. Dalam perjanjian kerja sama ini, Waskita Karya berkomitmen untuk melibatkan KPK dalam proses pengawasan dan pengendalian intern perusahaan. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi risiko korupsi dalam operasional perusahaan.

CEO Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra, menyatakan bahwa perusahaan ini memahami pentingnya memiliki tata kelola perusahaan yang baik. Kerja sama dengan KPK merupakan bentuk komitmen Waskita Karya dalam menjalankan bisnis dengan integritas dan transparansi.

Sebagai lembaga anti-korupsi yang independen, KPK akan memberikan masukan dan rekomendasi kepada Waskita Karya terkait perbaikan tata kelola perusahaan. KPK juga akan melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap implementasi perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan.

Kerja sama ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi Waskita Karya dan industri konstruksi secara keseluruhan. Dengan memperkuat tata kelola perusahaan, Waskita Karya dapat meningkatkan kepercayaan stakeholder dan reputasi perusahaan.

Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat mengurangi praktik korupsi di sektor konstruksi. Korupsi dalam proyek konstruksi telah menjadi masalah serius di Indonesia dan telah merugikan negara dalam skala yang besar. Dengan melibatkan KPK dalam pengawasan dan pengendalian intern, Waskita Karya berkomitmen untuk berperan aktif dalam memberantas korupsi di sektor konstruksi.

Adapun beberapa langkah konkret yang akan dilakukan dalam kerja sama ini antara lain adalah peningkatan pengawasan dan pengendalian intern, penerapan whistleblowing system, serta pelatihan dan sosialisasi tentang etika bisnis dan anti-korupsi kepada seluruh karyawan.

Waskita Karya juga akan mengadakan program-program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan pemahaman mengenai tata kelola perusahaan yang baik. Program-program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen seluruh karyawan dalam menjalankan bisnis dengan integritas.

Dengan adanya kerja sama ini, Waskita Karya menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan tata kelola perusahaan. Semoga kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk menjalankan bisnis dengan integritas dan transparansi.