Scroll untuk baca artikel
BisnisMakro

Menaker Meminta Kontribusi Besar untuk Kemajuan Negara: Inovasi dan Kolaborasi Dibutuhkan!

141
×

Menaker Meminta Kontribusi Besar untuk Kemajuan Negara: Inovasi dan Kolaborasi Dibutuhkan!

Sebarkan artikel ini
Punya Kontribusi Besar bagi Negara, Menaker Minta

Halosenja.com – Punya Kontribusi Besar bagi Negara, Menaker Minta Perusahaan Miliki Program CSR yang Berkelanjutan

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, meminta perusahaan untuk memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berkelanjutan. Menurutnya, perusahaan-perusahaan besar harus memiliki kontribusi yang signifikan bagi negara dan masyarakat.

Dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Menaker mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia harus lebih dari sekadar mencari keuntungan. Mereka juga harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan berperan dalam memajukan negara.

“Perusahaan-perusahaan besar harus menyadari bahwa mereka memiliki peran yang lebih besar dalam pembangunan negara ini. Mereka harus memiliki program CSR yang berkelanjutan dan berkontribusi secara signifikan bagi negara dan masyarakat,” ujarnya.

Menaker menyoroti pentingnya peran CSR dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat, mengatasi kesenjangan sosial, serta meningkatkan akses terhadap pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja. Program CSR yang berkelanjutan juga dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Perusahaan-perusahaan harus memikirkan bagaimana mereka dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar mereka. Mereka harus terlibat dalam kegiatan sosial dan memberikan bantuan yang diperlukan bagi mereka yang membutuhkan,” tambah Menaker.

Menaker juga menekankan bahwa program CSR yang berkelanjutan haruslah dilakukan dengan transparansi dan akuntabilitas. Perusahaan harus mengukur dan melaporkan dampak dari program CSR mereka secara teratur agar dapat dievaluasi dan ditingkatkan.

“Dengan memiliki program CSR yang berkelanjutan, perusahaan dapat membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan memperkuat citra merek mereka. Ini juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan dan produk mereka,” jelas Menaker.

Menaker berharap bahwa semua perusahaan di Indonesia, baik besar maupun kecil, akan mengadopsi program CSR yang berkelanjutan sebagai bagian dari budaya korporasi mereka. Hal ini akan membantu menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan serta berkontribusi pada pembangunan negara.

Sebagai langkah awal, Menaker akan bekerja sama dengan Kementerian Keuangan dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk mendorong perusahaan-perusahaan untuk memiliki program CSR yang berkelanjutan. Mereka juga akan memberikan insentif dan penghargaan kepada perusahaan yang telah berhasil melaksanakan program CSR yang berkelanjutan.

“Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan perusahaan, saya yakin kita dapat mencapai tujuan bersama untuk memajukan negara ini dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” pungkas Menaker.

Dalam era yang semakin kompleks ini, perusahaan-perusahaan memiliki peran yang lebih besar dalam pembangunan negara dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Program CSR yang berkelanjutan menjadi salah satu cara bagi perusahaan untuk memberikan kontribusi nyata bagi negara dan menciptakan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.