Scroll untuk baca artikel
BisnisMakro

Roark Capital Meraih Keberhasilan dengan Akuisisi Saham Subway senilai Rp137 Miliar

118
×

Roark Capital Meraih Keberhasilan dengan Akuisisi Saham Subway senilai Rp137 Miliar

Sebarkan artikel ini
Roark Capital Caplok Saham Restoran Subway Senilai Rp137

Halosenja.com – Roark Capital Caplok Saham Restoran Subway Senilai Rp137
Oleh: [Nama Penulis]

Atlanta, Georgia – Roark Capital, perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di Atlanta, dikabarkan telah berhasil mengakuisisi mayoritas saham dari perusahaan restoran cepat saji terkenal, Subway. Dalam transaksi senilai Rp137 miliar, Roark Capital kini memiliki kendali penuh atas jaringan restoran Subway di seluruh dunia.

Subway, yang didirikan pada tahun 1965 oleh Fred DeLuca dan Dr. Peter Buck, telah menjadi salah satu merek restoran paling ikonik di dunia. Dengan lebih dari 40.000 lokasi di lebih dari 100 negara, Subway telah lama menjadi pilihan favorit bagi pecinta makanan cepat saji yang menginginkan hidangan yang sehat dan lezat.

Roark Capital, yang dikenal karena kepemilikan dan pengelolaannya atas beberapa merek restoran paling sukses seperti Arby’s, Jimmy John’s, dan Buffalo Wild Wings, melihat akuisisi Subway sebagai kesempatan untuk memperluas portofolio mereka. Diharapkan bahwa keahlian dan pengalaman Roark Capital dalam industri restoran akan membantu Subway menghadapi tantangan yang dihadapinya selama beberapa tahun terakhir.

“Kami sangat senang dengan kesepakatan ini dan percaya bahwa dengan bantuan Roark Capital, Subway akan dapat menghadapi masa depan dengan lebih kuat,” kata John Chidsey, CEO Subway. “Kami berharap dapat mengambil keuntungan dari pengalaman mereka dalam mengelola perusahaan restoran global dan memperkuat posisi kami di pasar.”

Roark Capital juga berencana untuk melakukan beberapa perubahan strategis dalam operasional Subway. Salah satu langkah yang direncanakan adalah memperluas menu Subway dengan menambahkan lebih banyak pilihan makanan yang sehat dan berkualitas. Selain itu, Roark Capital juga berencana untuk meningkatkan investasi dalam teknologi dan inovasi, termasuk penggunaan aplikasi pemesanan online dan pengiriman makanan.

Namun, tidak semua pihak menyambut baik akuisisi ini. Beberapa kritikus mengkhawatirkan perubahan yang akan terjadi pada Subway setelah diambil alih oleh Roark Capital. Mereka mengkhawatirkan bahwa Subway akan kehilangan identitasnya sebagai merek restoran yang sehat dan berfokus pada makanan segar. Namun, Roark Capital telah memberikan jaminan kepada penggemar Subway bahwa mereka akan tetap mempertahankan nilai-nilai inti merek tersebut.

Seiring dengan akuisisi ini, Roark Capital juga berencana untuk melakukan ekspansi global Subway. Mereka berharap dapat membuka lebih banyak lokasi di negara-negara yang belum terjangkau oleh Subway sebelumnya.

Dengan akuisisi ini, Roark Capital kini memiliki kendali penuh atas jaringan restoran Subway. Diharapkan bahwa dengan bantuan Roark Capital, Subway akan dapat memperkuat posisinya sebagai salah satu merek restoran cepat saji terkemuka di dunia.